Beberapa Aplikasi Pinjaman yang Diawasi OJK
Beberapa Aplikasi Pinjaman yang Diawasi OJK

Beberapa Aplikasi Pinjaman yang Diawasi OJK

Di era modern seperti saat ini, berkat kemajuan teknologi kita bisa mendapatkan berbagai kemudahan yang dapat menunjang aktivitas sehari-hari. Akhir – akhir ini banyak sekali berbagai macam platform yang menyediakan layanan pinjaman online. Dengan adanya platform pinjaman online banyak orang yang merasa sangat terbantu.

Namun seiring dengan maraknya aplikasi pinjaman online tak sedikit aplikasi yang ilegal atau tidak resmi, tentunya hal ini menimbulkan banyak sekali keresahan masyarakat yang mengeluh dengan adanya aplikasi yang tidak resmi. Untuk itu kita harus lebih cermat dalam memilih aplikasi pinjaman online yang terpercaya dan aman.

Biasanya aplikasi yang aman untuk digunakan dan terjamin legalitasnya yaitu aplikasi yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). OJK merupakan suatu lembaga pemerintah yang diberi wewenang utnuk mengawasi segala aktivitas yang mencakup keuangan, termasuk seluruh perusahaan yang menyediakan layanan pinjaman online. Dengan adanya Otoritas Jasa Keuangan ini masyarakat sangat terbantu dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Aplikasi Pinjaman yang Diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

1. Danamas – Aplikasi Pinjaman yang Diawasi OJK

Danamas adalah Merk dari perusahaan PT. Komunindo Arga Digital yang berdiri dibawah naungan Sinarmas Financial Service. yang kemudian berganti nama menjadi PT Pasar Dana Pinjaman. Danamas sangat membantu masyarakat indonesia terutama para pelaku usaha UMKM yang sedang mengalami kekurangan modal.

Danamas menawarkan solusi dengan mempertemukan antara pemberi dan penerima pinjaman secara langsung dengan system dalam jaringan(daring) secara online, yang mempersingkat waktu dan biaya. Lalu bagaimana cara mendapatkan pinjaman dana dari Danamas? Ada bebrapa langkah-langkah dan juga data diri yang harus kamu persiapkan diantaranya sebagai berikut.

  • Nama lengkap dan No KTP sesuai dengan nama awal pembuatan akun.
  • Peminjam diwajibkan memiliki rekening pada BANK SINARMAS
  • Data Usaha yang meliputi foto usaha (Toko) kamu bersama dengan kamu dengan jelas.

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika meminjam uang di Danamas diantaranya yaitu.

  • Dapat memaksimalkan usaha yang ada
  • Fleksibel dalam mengatur pengembalian sesuai dengan pendapatan yang diperoleh
  • Proses yang tidak berbelit-belit
  • Kelayakan usaha yang menjadi jaminan utama
  • Biaya yang terjangkau
  • Pencairan dana yang cepat

2. Finmas – Aplikasi Pinjaman yang Diawasi OJK

Finmas merupakan perusahaan P2P Lending yang dirilis oleh Sinarmas Group dan Oriente Hong Kong, dengan nama PT. Oriente Mas Sejahtera. Aplikasi ini sedikit berbeda dengan aplikasi pinjol lainnya, hal itu dikarenakan Finmas tidak berdiri sendiri melainkan berkerjasama dengan perusahaan besar dari China yaitu Oriente yang didirikan oleh perusahaan berbasis teknologi finansial.

👉 TRENDING :   Aplikasi Stiker WA Ente Kadang Kadang Viral Terbaru

Dengan begitu Finmas merupakan gabungan dari dua perusahaan besar antara Oriente berbasis teknologi dan Sinarmas berbasis capital serta jaringan network. Inilah yang membuat Finmas berbeda dengan aplikasi pinjaman online lainnya. Tak hanya itu Finmas sendiri telah mengantongi berbagai izin dari OJK, untuk memperkuat legalitasnya sehingga menjadikan aplikasi ini termasuk layanan pinjaman online terbaik dan aman untuk kamu gunakan

Ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi untuk bisa menggunakan layanan pinjaman online dari Finmas yaitu sebagai berikut.

  1. Informasi pribadi, informasi kontak darurat dan informasi pekerjaan.
  2. Rekening bank.
  3. Surat Izin Mengemudi atau Passport.
  4. NPWP
  5. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) atau Kartu Indonesia Sehat (KIS).
  6. Bukti kepegawaian atau Slip gaji.
  7. Kartu Kredit

Jika kamu berminat kamu bisa menggunakan aplikasi yang suda saya rekomendasikan tadi, kamu bisa mengunduh di Play Store atau Appstore. Untuk informasi lengkapnya kamu bisa mengunjungi website resminya.

Originally posted 2022-08-12 10:51:17.