Inilah Daftar Aplikasi Kredit Uang Terbaik 2022
Inilah Daftar Aplikasi Kredit Uang Terbaik 2022

Inilah Daftar Aplikasi Kredit Uang Terbaik 2022

Kredit masih menjadi solusi alternatif terbaik yang kita bisa lakukan ketika ingin membeli sesuatu namun belum memiliki uang. Pengertian kredit berdasarkan Undang – Undang Pokok Perbankan No. 7 Tahun 1992 adalah penyediaan uang / tagihan yang dapat dipersamakan dengan itu berdasarkan persetujuan / kesepakatan pinjam meminjam antara pihak bank dengan pihak lain yang mewajibkan pihak peminjam untuk melaksanakan dengan jumlah bunga sebagai imbalan.

Ada banyak sekali aplikasi kredit online yang ada di Indonesia yang menawarkan berbagai promo menarik. Namun untuk memilih aplikasi kredit online kamu harus lebih cermat dalam melihat legalitas aplikasi tersebut. Biasanya aplikasi yang aman mempunyai ciri-ciri yaitu terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), terdapat identitas dan alamat yang jelas, pengajuan pinjaman yang ada akan diseleksi terlebih dahulu, biaya pinjaman yang transparan, jika peminjam tidak membayar pada waktu yang ditentukan maka akan masuk ke daftar blacklist, memiliki layanan pengaduan, dan yang terakhir penagih harus mengantongi sertifikasi penagihan. Dengan begitu sudah bisa dipastikan bahwa aplikasi tersebut aman untuk digunakan.

Aplikasi Kredit Uang Terbaik

1. Kredivo – Aplikasi Kredit Uang Terbaik

Kredivo memberikan layanan kredit online dalam bentuk kredit limit hingga Rp30 juta yang bisa digunakan untuk belanja online di berbagai macam e-commerce di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak dan lainnya. Dengan adanya kredivo kita tidak perlu khawatir lagi jika suatu saat memiliki kebutuhan yang mendesak.

Dari segi legalitasnya Kredivo sendiri sudah mengantongi izin dar Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Fungsi utama dari OJK itu sendiri adalah menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan dalam sektor jasa keuangan. Dengan begitu aplikasi ini pastinya sangat aman untuk kamu gunakan.

Ada dua pilihan pinjaman tunai yang bisa kamu pilih, yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Pinjaman mini, menyediakan pinjaman tanpa jaminan apapun dengan jangka waktu sinkat yaituselama 30 hari. Sementara untuk pinjaman jumbo menyediakan pinjaman tanpa jaminan apapun dengan jangka waktu lebih lama yaitu selama 3 bulan dan 6 bulan.

Adapun syarat yang harus kamu penuhi agar bisa mendaftar kredivo adalah sebagai berikut.

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun
  • Berdomisili di Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Pulau Bali, Malang, Makasar, Yogyakarta, Solo, Cirebon, dan Sukabumi
  • Berpenghasilan minimal Rp3 juta per bulan

2. Julo – Aplikasi Kredit Uang Terbaik

Aplikasi yang satu ini memiliki popularitas yang tinggi dan menjadi salah satu aplikasi kredit online terbaik yang wajib kamu coba. Limit kredit digital yang tinggi hanya dengan menggunakan KTP dan email pribadi. Kini kamu bisa mengajukan kredit digital dengan mudah melalui ponsel pintar yang kamu miliki. Dalam sekali pengajuan pertama, Julo bisa memberikan limit kredit digital hingga 15 juta rupiah.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Edit Video Ganti Wajah Terbaik di Android

Ada beberapa syarat yang harus kamu lakukan agar bisa menggunakan aplikasi ini diantaranya ialah

  • Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan tinggal di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Berusia setidaknya 21 tahun keatas.
  • kamu harus mempunyai penghasilan minimal 2.500.000 per bulan.
  • kamu wajibkan memiliki salah satu rekening bank yang masih aktif untuk menerima pencairan dana kredit digital dari  Julo.

Adapun cara untuk menginstal Julo di ponsel pintar kamu sebagai berikut.

  • Download Aplikasi Julo di Google Playstore dan lengkapi data sesuai ketentuan.
  • Verifikasi data kamu
  • Pilih opsi “Tarik Dana” untuk pinjaman tunai ke rekening sendiri atau opsi lain sesuai kebutuhan kamu
  • Pantau aktivitas pinjaman melalui aplikasi Julo, bayar tepat waktu, dan pinjam kapan pun dan dimanapun yang kamu butuhkan.

Nah itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi kredit uang terbaik yang bisa kamu coba, kamu harus cermat dalam memilih aplikasi untuk kamu gunakan.

Originally posted 2022-08-12 18:00:39.