4 Aplikasi Demo Trading Saham Terbaik
4 Aplikasi Demo Trading Saham Terbaik

4 Aplikasi Demo Trading Saham Terbaik

Perkembangan teknologi dan internet menjadi pengaruh paling besar terhadap trading. Trading merupakan suatu kegiatan transaksi atau jual beli mata uang asing yang dilakukan secara online. Sebenarnya tujuan dari trading adalah untuk sebagai investasi yaitu mencari keuntungan dari hasil selisih angka penjualan, seperti halnya kamu membeli sebuah barang antik yang suatu saat nanti harga dari barang tersebut bisa naik.

Sebelum kamu mencoba trading secara langsung sebaiknya kamu mempelajari dan memahami seluk – beluk trading, dengan begitu kemungkinan kamu mengalami kerugian ssangatlah kecil. Kamu bisa belajar trading dari aplikasi – aplikasi yang mempunyai fitur akun demo.

Lalu apa itu akun demo? Akun demo sendiri sebetulnya merupakan akun yang digunakan sebagai media untuk belajar tentang trading. Pada akun demo kamu diberikan uang dalam jumlah tertentu yang bisa kamu gunakan untuk belajar trading, namun kamu hanya bisa menggunakan uang itu untuk belajar saja dan tidak bisa kamu tarik tunai. Tentunya akun demo ini akan membantu kamu mengurangi resiko kerugian akibat kurangnya pemahaman tentang trading dan agar kamu tidak salah dalam mengambil langkah.

Aplikasi Demo Trading Saham

1. RTI Business

Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk para investor atau trader saham pemula maupun yang sudah profesional, RTI Business menyediakan data terbaru dari Bursa Efek Indonesia secara  real time. RTI Business ini memiliki fitur yang terbilang cukup lengkap, seperti pada tab Financials terdapat gambaran kinerja perusahaan dalam 5 tahun terakhir mulai dari income statement, balance sheet, cash flow, earnings, profitability, hingga growth.

RTI Business ini juga menyediakan fitur simulasi trading saham yaitu IDX Virtual Online Trading yang memberikan virtual dana sebesar Rp 100 juta, fitur ini sangat berguna bagi para trader pemula agar bisa bersimulasi dan memahami sebelum melakukan trading langsung tanpa takut kehilangan uang.

2. Simulator Saham – Aplikasi Demo Trading Saham

Sesuai dengan namanya aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi demo trading yang cukup populer. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan kegiatan belajar trading atau hanya sekedar mencobanya. Aplikasi ini sangat membantu untuk para trader pemula yang ingin mempelajari lebih dalam tentang dunia trading.

Simulator Saham memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah kamu bisa mengakses aplikasi tersebut tanpa sambungan internet atau dalam kondisi offline. Hal ini sangat berguna jika kamu ingin mempelajari trading kapanpun dan dimanapun tanpa batas koneksi internet.

👉 TRENDING :   3 Aplikasi Desain Baju Android Banyak Model Keren

3. Best Broker

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi demo trading terbaik yang bisa kamu coba secara gratis. Aplikasi ini cukup populer dikalangan trader pemula, bahkan aplikasi ini sudah mencapai 1 juta unduhan di play store. Hal ini menjadikan Best Broker salah satu aplikasi belajar trading terbaik, berbagai ulasan positif didapatkan karena memang aplikasi ini sangat membantu.

Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap dan mudah dipahami. Di aplikasi ini kamu tidak hanya bisa investasi secara real time tapi kamu juga bisa memperdagangkan Bitcoin, Litecoin, Peercoin dan bahkan  Dogecoin.

4. Stockbit – Aplikasi Demo Trading Saham

Stockbit merupakan layanan investasi yang Berdiri sejak tahun 1990 dengan nama PT Mahakarya Artha Sekuritas. PT Mahakarya Artha Sekuritas telah diakuisisi dan kemudian berganti nama menjadi PT Stockbit Sekuritas Digital pada Desember 2021. Aplikasi ini sangat populer dikalangan trader pemula maupun profesional. Stockbit sendiri telah terdaftar di OJK dengan nomor izin KEP-132/PM/1992, dengan begitu pastinya membuat aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi terpercaya.

Stockbit juga memiliki fitur akun demo, dengan adanya akun demo kamu bisa melakukan virtual trading, juga dibekali dengan virtual dana senilai 100 milyar untuk melakukan percobaan trading, hal ini sangat berguna bagi trader pemula yang ingin belajar tanpa harus memikirkan resiko.

Nah itulah beberapa aplikasi demo trading saham yang bisa kamu manfaatkan untuk belajar sebelum melakukan trading secara langsung agar tidak mengalami kerugian yang diakibatkan kurangnya ilmu tentang dunia trading.

Originally posted 2022-08-14 10:55:13.