4 Aplikasi Simulasi Trading Saham Paling Populer
4 Aplikasi Simulasi Trading Saham Paling Populer

4 Aplikasi Simulasi Trading Saham Paling Populer

Karena dengan kemudahannya, Trading saham banyak di pilih sebagai media investasi jangka panjang oleh sebagian orang. Tidak sedikit juga orang yang ingin ber investasi dari trading saham namun tidak pernah melakukan trading,
Dikarenakan berbagai alasan yang salah satu alasannya adalah karena trading bisa membuat kita rugi dengan nilai yang sangat banyak. Yang menjadikan orang harus berpikir ulang untuk ingin melakukan yang namanya investasi saham.

Namun karena banyaknya peminat pada dunia trading, Tidak sedikit dari para perusahaan pengembang layanan trading memberikan sebuah layanan Aplikasi simulasi trading saham.

Yang fungsinya adalah sebagai media pembelajaran bagi para pengguna atau trader pemula, Untuk bisa lebih mengenal seluk beluk dunia trading atau investasi saham.

Dengan adanya aplikasi simulasi tersebut di harapkan para pengguna bisa meminimalisir berbagai macam kerugian yang di akibatkan kurangnya pemahaman, dan juga ketidak tahuan tentang cara analisis pasar saham.

Simak daftar berikut ini untuk melihat aplikasi apa saja yang memberikan fitur simulasi trading yang nantinya bisa kalian manfaatkan sebagai media pembelajaran, Sebelum langsung terjun ke dunia per investasian.

4 Aplikasi Simulasi trading

1. Stockbit

Aplikasi pertama adalah Stockbit yang bisa kalia unduh secara gratis di Google Playstore. Aplikasi satu ini memungkinkan kalian untuk bisa melakukan simulasi trading secara Real time. pada aplikasi ini kalian akan di
berikan setoran awal yang sangat besar yaitu 100 juta rupiah, Yang nantinya bisa kalian gunakan untuk membeli berbagai macam saham unggulan.

Selain itu pada aplikasi Stockbit ini kalian bisa memilih berbagai macam saham yang terdaftar pada bursa Efek Indonesia. Stockbit sendiri juga tergolong aplikasi yang sangat ringan dan juga tidak memakan banyak ruang penyimpanan ponsel kalian

2. Stock Trainer Virtual Trading

Selanjutnya ada aplikasi yang hampir sama seperti stockbit karena juga memberikan banyak pilihan saham yang telah terdaftar pada Bursa Efek Indonesia. Dengan Modal atau setoran awal yang akan kalian dapat sebesar 9 juta rupiah kalian bisa memilih berbagai macam saham dengan bebas.

Dengan tampilan sederhana dan juga sangat identik dengan Aplikasi trading saham profesional, Kalian bisa belajar trading saham dengan sangat menyenangkan. Selain itu Stock Trainer Virtual Trading juga memberikan real market yang akan membuat kalian mudah memahami proses trading atau investasi secara nyata.

3. Simulator Saham

Sesuai dengan namanya yaitu Simulator Saham. Memberikan kalian sebuah layanan simulasi saham untuk belajar tentang saham secara nyata tanpa perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Dengan tampilannya yang sederhana kalian tidak akan kesulitan memahami bagaimana caranya bertransaksi Saham lewat aplikasi ini.

👉 TRENDING :   3 Aplikasi Belajar Forex Dengan Benar Untuk Pemula

Tetapi kalian hanya akan menemukan saham saham luar negri Dan yang dimana tidak semua saham tersebut bisa kalian gunakan secara gratis. Kelebihan dari aplikasi ini adalah bisa di akses tanpa perlu menggunakan koneksi internet alias Offline.

4. StockMarketSim

Terakhir ada StockMarketSim sebagai salah satu rekomendasi aplikasi simulasi trading saham. Yang menjadikan aplikasi ini lebih leluasa di gunakan oleh para penggunanya adalah karena adanya kebebasan memilih setoran dana awal Mulai dari 10 miliar rupiah hingga dengan 1 triliun.

yang tentunya hal itu menjadi kepuasan tersendiri bagi para penggunanya karena bisa mengakses saham saham terbaik. StockMarketSim menyediakan berbagai macam saham lokal maupun internasional.

Kalian juga bisa memantau pergerakan pasar saham secara realtime. Tetapi kekurangan dari aplikasi ini sendiri adalah sering kali memunculkan iklan Pop up yang menjadikan kita sebagai para pengguna kurang nyaman.

 

Setelah dengan adanya beberapa aplikasi tersebut semoga kalian bisa lebih mudah memahami tentang cara ber investasi yang baik dan benar. Selain bisa menambah wawasan kalian mengenai investasi digital, Kalian juga bisa
memaksimalkan keuntungan kalian apabila telah benar benar melakukan investai atau trading saham. Dengan cara meminimalisir resiko sekecil mungkin. Dan itulah tadi daftar 4 aplikasi simulasi trading saham yang bisa kalian
manfaatkan.

Originally posted 2022-08-14 15:00:30.