3 Aplikasi Mirip Google Form Yang Bisa Membantu Pekerjaanmu
3 Aplikasi Mirip Google Form Yang Bisa Membantu Pekerjaanmu

3 Aplikasi Mirip Google Form Yang Bisa Membantu Pekerjaanmu

Sebelum membahas beberapa aplikasi yang mirip atau serupa dengan google form, Kita akan membahas tentang fungsi dan juga kelebihan memakai google form. Google Form sendiri merupakan sebuah layanan yang di berikan oleh google untuk membuat sebuah formulir dan sebagainya dengan basis online, yang menjadikan nya bisa di akses oleh siapapun secara realtime. Biasanya google form sering di pakai untuk mengisi survey tentang suatu topik tertentu.

Beberapa kelebihan google form adalah mudah di gunakan dan juga pastinya google form bisa di akses tanpa perlu membayar biaya apapun. Tetapi degan kemudahan tersebut tidak sedikit dari orang orang memilih mencari aplikasi lain dengan berbagai alasan.

Maka dari itu kali ini kami akan memberikan rekomendasi aplikasi mirip google form yang nantinya bisa kalian gunakan sebagai pengganti aplikasi atau layanan dari google ini. Berikut ini adalah aplikasi yang telah kami kumpulkan

Aplikasi Pembuat Formulir Online

1.Microsoft Forms

Sesuai dengan namanya Microsoft Form, yang merupakan sebuah aplikasi dari Microsoft. Microsoft Form sendiri memiliki berbagai macam fitur dan juga template yang nantinya bisa kalian gunakan.

Sesuai dengan pembahasan aplikasi yang mirip dengan google form. Microsoft Form juga memiliki fungsi layaknya google form yaitu sebagai media atau layanan pembuatan survey maupun form online lainnya.

Sebelum kalian bis menggunakan Aplikasi Microsoft Form ini kalian harus memiliki akun Microsoft seperti Hotmail, Live maupun Outlock. Dan setelah kalian memiliki akun atau telah terdaftar kalian baru bisa menggunakan aplikasi Microsoft Form ini.

2.Jotform

Aplikasi Selanjutnya adalah Jotform. Pada aplikasi ini kalian bisa memilih dua versi, Yang satu aplikasinya bisa kalian akses secara gratis atau kalian juga bisa memilih aplikasi Jotform yang berbayar.

Jika sebelumnya kalian harus memiliki akun Microsoft, Berbeda dengan aplikasi Jotform ini kalian bisa menggunakan akun media sosial kalian untuk memakai layanan form dari aplikasi Jotform ini

Selain itu aplikasi Jotform ini juga memberikan banyak fitur dan juga template yang menarik, Yang pastinya nanti bisa kalian gunakan. Proses pembuatan Form pada aplikasi Jotform ini terbilang sangat mudah dan hanya memerlukan waktu yang singkat untuk memahaminya.

Bagi kalian yang memiliki atu berjualan online, Aplikasi Jotform ini bisa sangat membantu kalian dalam membuat Form order dengan Payment method seperti Paypal.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Kunci Gitar Gratis Banyak Pilihan Lagunya

3.Zoho Form

Berikutnya ada aplikasi bernama Zoho Form yang bisa menjadi salah satu pilihan layanan Form bagi kalian. Aplikasi Zoho Form ini sangat cocok bagi kalian yang memiliki sebuah perusahaan untuk membuat sebuah form online.

Namun sangat di sayangkan, pada aplikasi Zoho Form ini kalian hanya bisa membuat form sebanyak 3 form. yang di mana form tersebut hanya cocok bagi kalian yang ingin membuat sebuah form berskala kecil.

Zoho Form juga memberikan versi aplikasi berbayar yang nantinya bisa kalian manfaatkan untuk kebutuhan form ber skala besar seperti sebuah perusahaan.

Aplikasi Zoho Form ini pun sangat mudah di gunakan, Meskipun anda tergolong baru dalam membuat sebuah Form. Kalian tidak akan kesulitan untuk membuatnya pada aplikasi Zoho Form ini.

 

Seharusnya kita bisa lebih bersyukur dan juga bisa memanfaatkan berbagi layanan yang pada hari ini telah sangat mudah di akses. Itulah tadi beberapa rekomendasi dari kami mengenai Aplikasi mirip dengan google form yang bisa kalian gunakan.

Originally posted 2022-08-15 11:16:11.