3 Aplikasi Yang Harus Ada di Hp Samsung Kalian!
3 Aplikasi Yang Harus Ada di Hp Samsung Kalian!

3 Aplikasi Yang Harus Ada di Hp Samsung Kalian!

Sebagai pabrikan gadget terbaik dunia, samsung menawarkan berbagai inovasi menarik di setiap smartphone mid range hingga kelas flagship yang telah diluncurkan. Tak heran jika pabrikan gadget asal korea ini menjadi salah satu pengguna terbanyak di dunia.

Tak hanya produksi smartphone saja namun pabrikan Samsung juga memproduksi berbagai kebutuhan rumah tangga seperti lemari es, televisi, monitor, microwave, mesin cuci dan masih banyak lainnya. Namun kali ini kita akan berfokus pada smartphone saja.

Smartphone Samsung sangat populer di kalangan pecinta gadget, bahkan Samsung telah mendapatkan banyak sekali review positif dari berbagai konten kreator yang mereview smartphone ini. Pastinya kualitas smartphone ini tidak bisa diragukan lagi.

Semua itu tak lepas dari software yang dimiliki smartphone ini sangat optimal. Bahkan tampilan user interface (UI) pada samsung sangat memanjakan mata penggunanya. Selain itu ternyata banyak sekali aplikasi resmi Samsung yang mungkin belum kamu ketahui yang pastinya sangat bermanfaat untuk menunjang aktivitas kamu.

Aplikasi Yang Harus Ada di HP Samsung

1. One Hand Operation +

Aplikasi pertama yang wajub kamu install adalah One Hand Operation+ salah satu fitur unggulan di One UI samsung adalah mengoptimalkan penggunaan satu tangan untuk mengoperasikan smartphone. Untuk mengoptimalkan hal tersebut One Hand Operation+ merupakan aplikasi tambahan yang wajib kamu install.

Aplikasi ini merupakan aplikasi official dari Samsung, jadi kamu bisa menginstallnya secara langsung dari Galaxy Store di smartphone Samsung kamu. Saat membuka aplikasi terdapat banyak opsi yang bisa kamu pilih. Untuk mengaktifkan aplikasi sangat mudah kamu hanya perlu klik tombol on aplikasi yang secara otomatis aplikasi ini akan berjalan.

Banyak sekali gestur yang kamu gunakan pada aplikasi ini. Misalnya, menggunakan swipe down untuk kembali, slide untuk kembali, dan swipe up untuk membuka recent app. Untuk shortcutnya banyak opsi yang bisa kamu pilih misalnya, untuk menghidupkan lampu flash mengambil screenshot, membuka panel notifikasi, menonaktifkan layar dan berbagai shortcut lain. Di aplikasi ini juga terdapat opsi untuk melakukan customisasi tampilan serta mengganti berbagai pengaturan sesuai dengan keinginan kamu.

2. Vivaldi Browser

Aplikasi kedua yang wajib kamu install adalah Vivaldi Browser. Jika kamu pengguna google crhome sebagai browser utama kamu dan terganggu dengan iklan yang sering muncul ketika browsing maka browser ini efektif untuk kamu gunakan.

Vivaldi browser merupakan aplikasi browser yang tersedia gratis di PlayStore. Browser ini sudah tersedia fitur ad-block sehingga kamu tidak perlu lagi dengan iklan yang tiba – tiba muncul ketika browsing. Fitur ini dapat kamu nonaktifkan secara manual jika tidak kamu perlukan.

👉 TRENDING :   4 Game Penghasil Saldo Dana Yang Terbukti Membayar

Fitur utama yang ada di aplikasi ini adalah untuk mengoptimalkan penggunaan satu tangan, sehingga  kamu dengan mudah untu bernavigasi di browser ini. Di browser ini kamu juga bisa menambah speed dial untuk akses cepat ke situs favorit kamu.

3. Volume Style

Aplikasi ini  berguna untuk menganti tampilan dari volume panel serta memindahkannya ke sisi panel smartphone agar mudah untuk digunakan. Aplikasi ini tersedia gratis di playstore, dan kamu dapat menikmati hampir semua fitur yang disediakan tanpa melakukan upgrade ke versi premium. Aplikasi ini juga bebas iklan sehingga tidak mengganggu apabila sedang digunakan.

Saat kamu membuka aplikasi terdapat banyak pilihan untuk volume panel yang bisa kamu gunakan kamu juga bisa mengganti berbagai pengaturan dari tampilan volume panel baik ukuran, tingi, posisi, serta mengaktifkan dark mode untuk volume panel.Aplikasi ini juga tersedia versi premium apabila kamu ingin menikmati semua fitur yang di sediakan aplikasi ini.

Nah itulah tadi aplikasi yang wajib ada di hp Samsung kamu agar semakin mudah dalam menunjang untuk segala aktivitasmu. Kamu bisa mendownload langsung dari playstore atau galaxy store untuk mecobanya dan eksplor lebih jauh.

Originally posted 2022-08-15 16:00:06.