Aplikasi On Off Hp Samsung, Penting Buat HP Yang Error!
Aplikasi On Off Hp Samsung, Penting Buat HP Yang Error!

Aplikasi On Off Hp Samsung, Penting Buat HP Yang Error!

Samsung merupakan pabrikan gadget paling populer di dunia, samsung menawarkan berbagai inovasi menarik di setiap smartphone mid range hingga kelas flagship yang telah diluncurkan. Tak heran jika pabrikan gadget asal korea ini menjadi salah satu pengguna terbanyak di dunia.

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa setiap produk elektronik pasti akan mengalami kerusakan, yang mungkin disebabkan oleh umur barang itu sendiri, kualitas barang atau bahkan kecerobohan penggunanya dalam pemakaian sehari – hari.

Jika kamu mengalami kerusakan pada smartphone yang kamu gunakan, kamu bisa melakukan klaim garansi jika masih berlaku. Tentunya beberapa syarat dan ketentuan dibutuhkan salah satunya adalah kerusakan tidak disebabkan oleh penggunanya.

Nah jika masa garansi telah berakhir dan smartphone kamu mengalami kerusakan misalnya pada tombol on off namun kamu belum memiliki uang untuk biaya servis, kamu bisa melakukan cara alternatif berikut. Dibawah ini adalah beberapa aplikasi on off atau tombol power yang bisa kamu gunakan agar bisa mengakses smartphone kamu dengan mudah.

Aplikasi On Off Hp Samsung

1. One Hand Operation

One Hand Operation merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan kamu melakukan aktivitas di smartphone hanya dengan satu tangan. Fitur unggulan di One UI samsung adalah mengoptimalkan penggunaan satu tangan untuk mengoperasikan smartphone. Untuk mengoptimalkan hal tersebut One Hand Operation merupakan aplikasi tambahan yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti tombol on off pada smartphone kamu.

One Hand Operation merupakan aplikasi official dari Samsung, jadi kamu bisa menginstallnya secara langsung dari Galaxy Store di smartphone Samsung kamu. Saat membuka aplikasi terdapat banyak opsi yang bisa kamu pilih. Untuk mengaktifkan aplikasi sangat mudah kamu hanya perlu klik tombol on aplikasi yang secara otomatis aplikasi ini akan berjalan.

Selain untuk pengganti tombol on off masih banyak sekali gestur yang bisa kamu gunakan pada aplikasi ini. Misalnya, menggunakan swipe down untuk kembali, slide untuk kembali, dan swipe up untuk membuka recent app. Untuk shortcutnya banyak opsi yang bisa kamu pilih misalnya, untuk menghidupkan lampu flash mengambil screenshot, membuka panel notifikasi, menonaktifkan layar dan berbagai shortcut lain. Di aplikasi ini juga terdapat opsi untuk melakukan customisasi tampilan serta mengganti berbagai pengaturan seperti mengganti fungsi swipe sebagaimana fungsi tombol off pada smartphone kamu.

2. Cerdas Layar On / Off Auto

Aplikasi Smart Screen On Off adalah sorftware yang digunakan untuk secara otomatis On atau Off screen menggunakan proximity sensor dan double tap pada Home Screen sebagai pengganti jika tombol on off kamu rusak. Terkadang sulit menekan tombol power, atau kamu ingin menjaga tombol power agar lebih awet. Aplikasi ini  bisa membantu kamu meminimalkan penggunaan tombol power kapanpun dan dimanapun.

👉 TRENDING :   4 Aplikasi Foto Penghasil Uang Paling Dipercaya Saat Ini

Aplikasi ini menggunakan izin Device Administrator. Hal ini diperlukan dan digunakan hanya untuk penguncian perangkat saat kamu menggunakan fitur mematikan layar. Kamu perlu mengaktifkan Administrasi sebelum dapat menggunakan fitur itu. Untuk mencopot pemasangan aplikasi, buka aplikasi saya dan klik tombol Copot pemasangan. Aplikasi ini menggunakan layanan Aksesibilitas, hal ini diperlukan dan digunakan untuk mendeteksi home screen.

Fungsi dalam aplikasi Cerdas Layar On Off adalah:
– Ketuk dua kali pada Layar Utama untuk mematikan layar.
– Sensor secara otomatis akan mendeteksi, dan auto on / off screen untuk membantu kamu.
– Kamu dapat menonaktifkan fitur saat layar berputar secara horizontal.
– Kamu dapat mengatur penundaan yang terpisah saat on / off layar tidak sengaja diaktifkan.
– Dukung daya untuk segera lepas dari layar.
– Dukungan untuk menggunakan penutup yang sama.
– Matikan otomatis saat memasukkan ponsel kamu ke dalam saku.
– Meningkatkan performa terbaik. Gunakan hanya maksimal 5 MB RAM.

 

Itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk pengganti atau hanya sekedar menjaga tombol power agar lebih awet. Aplikasi gratis ini  bisa membantu kamu meminimalkan penggunaan tombol power kapanpun dan dimanapun.

Originally posted 2022-08-15 17:00:16.