3 Aplikasi Perekam Layar Hp Samsung Terbaik
3 Aplikasi Perekam Layar Hp Samsung Terbaik

3 Aplikasi Perekam Layar Hp Samsung Terbaik

Di era digital seperti saat ini banyak sekali inovasi dan teknologi yang semakin berkembang, salah satunya yaitu perekam layar atau biasa disebut screen recording. Mungkin sebelum adanya perekam layar kamu hanya bisa mengambil gambar dalam layar atau screenshot, seiring dengan berkembangnya teknologi dan inovasi munculah perekam layar ini.

Perekam layar atau screen recording ini mampu mengambil gambar dalam bentuk video pada layar smartphone kamu, jadi kamu bisa mendapatkan kemudahan dengan adanya fitur ini. Berbagai aktivitas layar dapat kamu rekam dengan jelas bahkan software ini bisa merekam audio pada smartphone yang kamu miliki.

Software ini sangat cocok untuk untuk kalian khususnya para gamer yang ingin membagikan momen saat kamu bermain game, dikarenakan aplikasi ini bisa merekam semua hasil game play yang sudah kamu mainkan baik video dan juga audionya. Berikut beberapa apliksai perekam layar atau screen recording yang bisa kamu download di playstore.

Aplikasi Perekam Layar Hp Samsung

1. Mobizen – Aplikasi Perekam Layar Hp

Aplikasi perekam layar pertama adalah Mobizen, Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan di smartphone kamu. Mobizen memiliki tampilan yang cukup simpel. Jika kamu ingin mulai merekam layar kamu cukup klik ikon lingkaran lalu pilih ikon kamera.

Fitur – fitur yang ditawarkan aplikasi ini juga terbilang sederana dimana kamu bisa kustomisasi kualitas hasil rekaman hingga full hd 60 fps dan bitrate hingga 24 mbps. Untuk kamu yang ingin merekam layar sekaligus menampilkan wajah kamu, kamu bisa mengaktifkan fitur kamera di menu pengaturan.

Selain itu mobizen memiliki fitur video editor yang cukup sederhana dimana kamu bisa memotong video, menambahkan intro dan outro hingga menambahkan musik. Buat kamu yang ingin kerja cepat mungkin fitur ini sangat berguna untuk kamu.

Nanum kelemahan aplikasi ini adalah iklan yang cukup mengganggu saat setiap keli kita membuka aplikasinya, tetapi kamu juga bisa menghilangkan iklan dengan cara berlangganan Mobizen premium.

2. Az Screen Recorder

Az Screen recorder merupakan apliaksi perekam layar android yang menawarkan fitur yang cukup lengkap seperti mampu merekam layar dengan resolusi hingga full hd 60 fps hingga bitrate 12 mbps. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur kamera yang bisa dikostumisasi. Fitur ini tentunya sangat berguna buat kamu yang ingi merekam aktivitas layar smartphone kamu tetapi juga ingin menampilkan face cam pada video kamu.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Booking Hotel Mudah Gak Pake Ribet

Az Screen Recorder juga mempunyai video editor, jadi jika kamu selesai merekam layar kamu bisa langsung mengedit video seperti memotong video, menambahkan teks dan sebagainya. Jika kamu ingin mentransfer pada komputer kamu bisa menggunakan fitur wifi transfer dengan cara memasukan link yang muncul ke browser yang ada di komputer kamu.

Untuk kamu yang ingi  melakukan live streaming aplikasi ini juga memiliki fitur live streaming seperti facebook, youtube dan lainnya. Selanjutnya kamu bisa ikuti petunjuknya dan bisa langsung live streaming di channel kamu.

3. Apowersof Screen Recorder

Apowersof Screen recorder menawarkan tampilan dan fitur berbeda dari aplikasi – apliaksi sebelumnya. Aplikasi ini juga mampu merekam layar dengan resolusi hingga QHD atau 1440p 60 fps, dimana resolusi ini jauh lebih besar dibandingkan aplikasi sebelumnya. Dan untuk fitur face cam juga lebih bagus.

Aplikasi ini juga memiliki fitur cast to pc. Dengan hadirnya fitur ini kamu bisa mirrorring tampilan layar hp kamu ke komputer melalui sambungan kabel data ataupun wifi.

 

Nah itulah tadi rekomendasi aplikasi perekam layar hp samsung dan juga bisa kamu gunakan di semua hp android yang tentunya memiliki kualitas dan resolusi yang sangat jernih.

Originally posted 2022-08-16 16:00:50.