3 Aplikasi Remote di Hp Samsung Paling Oke
3 Aplikasi Remote di Hp Samsung Paling Oke

3 Aplikasi Remote di Hp Samsung Paling Oke

Infra red blaster atau ir blaster secara resmi merupakan fitur khusus pada smartphone yang sangat berguna, namun akhir-akhir ini menjadi semakin langka. Smartphone era sekarang mencoba untuk menghapus port sebanyak mungkin dengan tujuan mendapatkan desain yang sempurna.

Ir blaster berguna untuk semua jenis hal kecil seperti kamu dapat mengontrol tv, ac, dan lainnya. Mungkin sebagian dari kamu ada yang sedang kehilangan remot tv atau ac kamu bisa menggunakan cara alternatif untuk mengontrolnya hanya menggunakan smartphone. Kamu bisa mendownload aplikasi untuk menjadikan smartphone kamu sebagai remote control.

Namun tak semua smartphone memiliki ir blaster. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Kamu hanya perlu membeli perangkat tambahan yang tersedia di berbagai online shop maupun toko terdekat. Dengan begitu kamu bisa langsung mendoenload beberapa aplikasi berikut untuk memanfaatkan smartphone kamu menjadi remot.

Aplikasi Remote di Hp Samsung

1. Universal Tv Remote Control

Salah satu aplikasi terbaik untuk mengatasi remote tv yang hilang atau rusak adalah Universal TV Remote Control. Dengan adanya aplikasi ini, kamu dapat mengubah smartphone menjadi remote TV secara praktis mudah. Aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 100 negara di belahan dunia.

Hanya dengan mengkoneksikan smart TV dan ponsel melalui WiFi kamu sudah bisa menggunakan smartphone kamu sebagai remote tv atau barang lainnya. Untuk Smart TV  satu-satunya pengaturan yang diperlukan untuk menghubungkan ponsel kamu dengan Smart TV  kamu harus mengkoneksikan ke jaringan Wifi yang sama.

Untuk TV IR , ponsel kamu harus memiliki fitur Inframerah (IR) bawaan agar aplikasi berfungsi sebagai remote control. Fitur IR diperlukan untuk mengirim sinyal dari ponsel kamu ke perangkat TV seperti halnya remote TV biasa. Jika kamu berminat kamu bisa mendownload aplikasi ini di playstore secara gratis.

Berikut beberapa fungsi yang bisa kamu gunakan.

  •  Pencarian Suara
  •  Kontrol daya.
  • Kontrol mute dan volume.
  • Kamu bisa melihat gambar dan video kamu, dan medengarkan musik di TV kamu.
  • Navigasi mouse dan keyboard Mudah.
  • Input
  • Home
  • Aplikasi diinstal di TV kamu.
  • Daftar saluran
  • Play/ stop/ Repeat/ Move.
  • Navigasi Atas / Bawah / Kiri / Kanan.

2. Mi Remote Controller

Bagi kamu para pengguna smartphone xiaomi tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Pasalnya aplikasi ini merupakan aplikasi bawaan smartphone xiaomi dari kelas budget hingga kelas                   flagship yang fiturnya masih dipertahankan oleh xiaomi.

👉 TRENDING :   3 Aplikasi Untuk Menghasilkan Uang Yang Banyak Tanpa Modal

Dengan aplikasi ini kamu bisa menggunakan Mi Remote ini sebagai remote segala perangkat misalnya TV, Set-Top Box, AC, Kipas, Smart box, Penerima A/V, Pemutar DVD, Projektor bahkan kamera. Apabila kamu kehilangan sebuah remot tv kamu bisa langsung menggunakan aplikasi ini sebagai elternatif.

3. UniMote – Universal Smart TV Remote Control.

Apliaksi selanjutnya yang bisa kamu gunakan sebagai remote control adalah Unimote. kamu tidak perlu khawatir jika remote control untuk TV kamu hilang karena smartphone yang kamu pegang setiap waktu bisa menjadi pengganti remot kamu. aplikasi ini memiliki lebih banyak fungsi yang sama dengan apliksi lain dan bahkan lebih banyak lagi seperti Screen Mirroring, Smart Sharing, Screencast. semua bisa kamu dapatkan id aplikasi UniMote.

berikut ini beberapa fungsi lainnya yang ada di aplikasi ini.

  • Kontrol Smart TV menggunakan WiFi dan TV tabung  kamu menggunakan IR Blaster yang ada di smartphone kamu.
  • Kamu bisa menggunakannya di beberapa merk produk elektronik seperti Samsung, LG, Android TV, TCL, Roku, Hisense, Vizio, Insignia, dan banyak merek TV lainnya.
  • Miroring layar untuk interaksi yang lebih mudah dengan TV Anda
  • Video atau foto Screencast TV yang ingin kamu bagikan dengan teman, atau mungkin kamu hanya ingin melihatnya dalam kualitas yang lebih tinggi.
  • Untuk TV IR, perangkat Android Anda harus memiliki fitur Inframerah (IR) bawaan agar aplikasi berfungsi sebagai remote control.

Itulah bebeerapa aplikasi pengganti remote control yang bisa kamu gunakan di android maupun ios, kamu bisa langsung mengunduhnya di playstore atau appstore.

Originally posted 2022-08-16 17:00:16.