Aplikasi Translate Inggris Indonesia Paling Recomended
Aplikasi Translate Inggris Indonesia Paling Recomended

Aplikasi Translate Inggris Indonesia Paling Recomended

Di zaman modern seperti sekarang menguasai bahasa asing menjadi satu kebanggaan tersendiri, terutama dikalangan milenial. Namun sayangnya tidak semua orang bisa mempelajari bahasa asing dengan cepat. Oleh karena itu pastinya kamu membutuhkan aplikasi – aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa asing.

Jika dahulu belajar bahasa asing hanya dengan melihat kamus, tentu metode tersebut sangatlah kuno dan sangat tidak efektif. Dengan semakin canggihnya teknologi banyak sekali developer aplikasi yang membuat software atau aplikasi khusus untuk menerjemahkan bahasa asing.

Banyak sekali aplikasi translate bahasa asing yang bisa kamu gunakan di smartphone kamu, dengan begitu kamu tidak perlu lagi repot – repot lagi mencari kata satu persatu yang ingin kamu terjemahkan. Hal ini tentunya sangat memudahkan kamu dalam belajar bahasa asing dengan mudah dan efektif.

Aplikasi Translate Inggris Indonesia

1. Google Translate

Google translate mampu menerjemahkan bahasa, kata, paragraf, maupun kalimat dari bahasa satu ke bahasa yang lain. Aplikasi ini telah mendukung lebih dari 108 bahasa seluruh negara termasuk didalamnya adalah bahasa Indonesia dan juga Bahasa Inggris, namun jika kamu menggunakan aplikasi ini secara offline kamu hanya bisa menerjemahkan 59 bahasa saja.

Google Translate sangat cocok untuk kamu yang suka traveling atau bepergian.  pasalnya aplikasi ini memberikan beragam kemudahan bagi para traveler, salah satunya adalah kamu akan tetap bisa mengakses aplikasi ini secara offline atau tanpa koneksi internet.

Kemudahan lainnya adalah kamu dapat menerjemahkan kalimat bukan lagi kata. Google bahkan telah memiliki fitur kamera yang bisa kamu gunakan untuk menerjemahkan teks dengan hanya mengarahkan kamera kamu maka otomatis akan muncul terjemahannya.

Berikut fitur selengkapnya dari aplikasi Google Translate:

  • Terjemahan teks: Menerjemahkan antara 108 bahasa dengan mengetik
  • Sentuh untuk Menerjemahkan: Salin teks di aplikasi apa pun, lalu ketuk ikon Google Terjemahan untuk menerjemahkan (semua bahasa)
  • Offline: Menerjemahkan tanpa koneksi internet (59 bahasa)
  • Terjemahan kamera instan: Menerjemahkan teks secara instan hanya dengan mengarahkan kamera Anda (94 bahasa)
  • Foto: Mengambil atau mengimpor foto untuk kualitas terjemahan yang lebih baik (90 bahasa)
  • Percakapan: Menerjemahkan percakapan dua bahasa dengan cepat (70 bahasa)
  • Tulis tangan: Menggambar karakter teks, sebagai ganti dari mengetik (96 bahasa)
  • Buku Frasa: Memberi bintang dan menyimpan kata dan frasa yang diterjemahkan sebagai referensi di masa mendatang (semua bahasa)
  • Sinkronisasi lintas perangkat: Login untuk menyinkronkan buku frasa antara aplikasi dan desktop
  • Transkripsi: Terus menerjemahkan ucapan orang yang berbicara dalam bahasa lain hampir secara real-time (8 bahasa)
👉 TRENDING :   5 Aplikasi Pemutar Musik Android Tanpa Iklan Gratis

Untuk mendapatkan akses semua fitur tersebut Google meminta izizn untuk mengakses:

  • Mikrofon untuk terjemahan ucapan
  • Kamera untuk menerjemahkan teks melalui kamera
  • SMS untuk menerjemahkan pesan teks
  • Penyimpanan eksternal untuk mendownload data terjemahan offline
  • Akun dan kredensial untuk login dan sinkronisasi di seluruh perangkat

2. iTranslate Voice – Aplikasi Translate Inggris Indonesia

Aplikasi ini punya kelebihan untuk menerjemahkan kalimat yang diutarakan dalam bentuk suara. Fitur ini tentunya akan sangat memudahkan kamu yang suka traveling dan sering mengalami kendala saat beerkomunikasi dengan orang asing.

Untuk menerjemahkan kata – kata singkat kamu bisa langsung mengucapkan kalimat melalui aplikasi ini, maka secara otomatis aplikasi ini akan memperdengarkan terjemahannya kepada lawan bicara,

Aplikasi ini cukup direkomndasikan karena sudah mendukung 42 jenis bahasa. Aplikasi ini juga dapat mendeteksi dialeg, memberikan suara pria atau wanita serta menerjemahkan bahasa non latin seperti teks bahasa China, Jepang dan Korea kedalam bahasa latin atau sebaliknya.

 

Itulah 2 Aplikasi translate paling recomended yang wajib kamu coba di smartphone kamu, setiap aplikasi memiliki fitur – fitur tersendiri jadi pilihlah aplikasi sesuai yang kamu inginkan.

Originally posted 2022-08-17 09:43:16.