Ini Dia 5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik
Ini Dia 5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Ini Dia 5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Saat ini konten video menjadi salah satu konten favorit di media sosial, apalagi dengan adanya aplikasi edit video di hp yang banyak fitur membuat proses editing semakin mudah bahkan tidak sampai satu menit.

Kamu bisa mendapatkan berbagai kemudahan dalam mengedit video. Bahkan dengan bermodalkan smartphone saja kamu sudah bisa melakukan editing video seperti video profesional.

Tentunya hal ini sangat bermanfaat buat kamu yang ingin menekan budget karena tidak memiliki laptop atau komputer untuk melakukan editing video secara profesional.

Jika kamu seorang konten kreator kamu sangat tepat dengan adanya artikel ini mungkin akan membantu kamu menemukan aplikasi editing video yang cocok untuk kamu gunakan.

Aplikasi Edit Video

1. Capcut

aplikasi edit video yang pertama adalah aplikasi capcut yang sedang populer saat ini khususnya bagi pengguna tiktok, keunggulan aplikasi ini memiliki fitur editing yang sangat lengkap. Tak heran jika aplikasi ini masuk di 10 besar populer di play store.

Ada banyak sekali template yang bisa kamu pilih. Nantinya pengguna juga akan mendapatkan link hasil video editingnya. Bahkan kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi konten kreator di Capcut. Jika kamu merasa cocok dengan aplikasi ini kamu bisa langsung mendownload di Play Store pada ponsel kamu.

2. Kinemaster – Aplikasi Edit Video

Aplikasi kedua yang biasa kamu download adalah Kinemaster. Siapa sih yang gak kenal dengan aplikasi editing yang satu ini, pasti kamu pernah dengar atau bahkan pernah menggunakan aplikasi Kinemaster ini menawarkan berbagai macam fitur editing yang cukup lengkap.

Salah satu yang menjadi favorit adalah fitur video transisi yang beragam, hasilnya pun walaupun video direkam menggunakan hp tetapi hasilnya tidak kalah dengan rekaman video profesional. Jika kamu merasa cocok dengan aplikasi ini kamu bisa langsung mendownload di Play Store pada ponsel kamu.

3. VlogNow (VN)

Jika kamu merasa kurang nyaman dengan watermark di video hasil editing di aplikasi, kamu bisa memilih aplikasi VlogNow atau VN ini. Karena disini kamu bisa download video hasil editing tanpa watermark.

Fitur di aplikasi ini sangat lengkap dan kamu bisa melakukan color grading layaknya aplikasi Adobe Premiere di komputer. Tidak hanya itu saja aplikasi ini memberikan berbagai macam fitur yang ditawarkan, termasuk filter mengenai pencahayaan yang bisa kamu atur sendiri. Jika kamu merasa cocok dengan aplikasi ini kamu bisa langsung mendownload di Play Store pada ponsel kamu.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Untuk Mendeteksi Plagiarisme, Cek Karyamu Sekarang!

4. InShoot – Aplikasi Edit Video

InShoot merupakan aplikasi editing video di hp yang bisa kamu gunakan. aplikasi ini menawarkan berbagai pilihan editing yang cukup lengkap misalnya menggunakan trim cideo, crop, split dan lainnya.

Bahkan kamu bisa mendapatkan mendapatkan filter musik atau voice over, sayangnya aplikasi yang satu ini terkadang muncul iklan yang cukup mengganggu saat melakukan editing. Jika kamu merasa cocok dengan aplikasi ini kamu bisa langsung mendownload di Play Store pada ponsel kamu.

5. Adobe Premiere Clip

Aplikasi selanjutnya yaitu Adobe Premiere Clip. Keunggulan aplikasi ini salah satunya adalah kamu bisa mengedit video dengan cepat. Aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur menarik yang cukup lengkap diantaranya adalah potong, pangkas, transisi, musik dan sebagainya.

Meski bisa kamu unduh secara gratis kamu tidak perlu khawatir munculnya iklan saat melakukan editing video.
sebab Adobe Premiere Clip merupakan aplikasi tanpa iklan yang bisa kamu dapatkan secara gratis. Jika kamu merasa cocok dengan aplikasi ini kamu bisa langsung mendownload di Play Store pada ponsel kamu.

Nah itulah tadi beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menunjang aktivitas kamu dalam melakukan editing video.

Originally posted 2022-08-17 15:00:51.