Cara Melihat Aplikasi Yang Terkait Dengan Akun Google
Cara Melihat Aplikasi Yang Terkait Dengan Akun Google

Cara Melihat Aplikasi Yang Terkait Dengan Akun Google

Dengan adanya fitur yang bisa memungkinkan kalian mengawasi sebuah ponsel menggunakan aplikasi atau akun google, akan sangat memudahkan kita dalam memonitor Ponsel kita. Maka dari itu kita akan mendapatkan banyak keuntungan hanya dengan login google pada ponsel pribadi kita.

kita bisa memanfaatkan fitur melihat aplikasi yang terkait dengan akun google untuk berbagai hal seperti mengawasi anak. Mengingat tiap akun yang ada pada Ponsel lama kita dan masih banyak lagi. Mungkin banyak di antara kalian yang bertanya tanya bagaimana cara agar kita bisa mengecek aplikasi yang terinstal pada ponsel dengan menggunakan Akun google.

Oleh karena itu pembahasan kita kali ini adalah cara melihat aplikasi yang terkait dengan akun google, Simak pembahasan kita kali ini sampai habis jika kalian ingin tau cara mengecek aplikasi yang terinstal pada ponsel kalian menggunakan layanan akun google.

Cara cek aplikasi yang terhubung akun google

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka akun google kalian, Kalian bisa memilih menggunakan aplikasi maupun menggunakan website. Setelah itu kalian pilih bagian keamanan. Jika kalian sudah masuk ke menu Keamanan kemudian lanjut pilih menu kelola akses pihak ketiga.

Berikutnya setelah kalian sudah memilih menu kelola akses pihak ketiga, maka akan muncul semua layanan dan   aplikasi yang terhubung pada akun google kalian.

Hanya secepat itu cara untuk melihat beberapa aplikasi yang terkait dengan layanan akun google kalian, Jika kalian merasa tidak pernah menginstal aplikasi tersebut tetapi akun google kalian ternyata telah terdaftar.

Kalian juga bisa menghapus keterkaitan akun kalian pada aplikasi tersebut dengan cara berikut ini.

Menghapus akun terkait pada aplikasi

  • pertama kalian hrus melakukan hal yang sama seperti saat mencari tahu aplikasi apa saja yang menggunakan akun   google kalian
  • Kemudian kalian bisa memilih hapus aplikasi yang tertaut, Kalian hanya perlu memilih layanan atau aplikasi yang ingin kalian hapus Kemudian Klik hapus akses.
👉 TRENDING :   Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Samsung A20

Jika kalian memilih menghapus akses pada layanan atau aplikasi, Maka setelah itu aplikasi yang kalian pilih tersebut Sudah tidak terkait pada akun Google kalain. Tetapi apabila kalian memasukkan akun google pada aplikasi yang telah kalian hapus aksesnya tersebut maka kalian akan mendapatkan semua data sama seperti pada saat kalian belum menghapus akses layanan Google tersebut.

Sebab semua data tidaklah di hapus hanya saja layanan atau akses tersebut di batasi hingga kalian melakukan login ulang pada aplikasi tersebut. Yang perlu kalian ingat adalah akun google dengan akun Gmail tidaklah sama, maka penanganan pada kedua akun tersebut berbeda. Gmail memang salah satu layanan dari google Dan Gmail sendiri masih terhubung atau menggunakan akun Google.

perbedaan yang sangat jelas antara Gmail dengan akun google adalah akses pada tiap aplikasi yang terkait, jika kita melakukan login menggunakan akun google maka setiap layanan maupun aplikasi yang kalian pakai tersebut bisa mengakses semua data diri kalian yang ada pada akun google. Kalian tidak perlu khawatir apabila ingin melakukan login menggunakan akun google, Sebab keamanan akun google sendiri sangatlah ketat.

Selain itu kalian hanya memasukan data diri kalian seperti alamat, Nama, Tanggal lahir. yang perlu kalian waspadai adalah aplikasi yang akan kalian gunakan tersebut, Apakah telah terjamin aman dan tidak akan memanfaatkan data dari akun google kalian. Kalian bisa memastikan hal tersebut dengan mencari tau setiap detail dari aplikasi yang akan kalian gunakan tersebut.