Cara Membuat Aplikasi di Google PlayStore
Cara Membuat Aplikasi di Google PlayStore

Cara Membuat Aplikasi di Google PlayStore

Membuat sebuah aplikasi bukanlah hal yang mudah, Tetapi kalian bisa menghasilkan banyak uang bila telah berhasil membuat sebuah aplikasi. Entah dengan mendapatkan iklan maupun kalian bisa menjual aplikasi hasil buatan kalian. Aplikasi yang ada di Google Playstore sendiri telah memiliki berbagai macam jenis, Mulai dari aplikasi streaming video, Game, sampai beberapa aplikasi yang bisa menghasilkan uang.

Membuat sebuah aplikasi memang bisa menjadi salah satu pilihan untuk bis mendapatkan sebuah penghasilan. Kalian hanya perlu membuat sebuah aplikasi yang menarik, Yang nantinya bisa kalian unggah ke berbagai macam platform unduh aplikasi.

Kalian tidak perlu khawatir jika ingin membuat sebuah aplikasi, Sebab telah muncul berbagai macam Platform yang menyediakan layanan untuk membuat sebuah aplikasi. Pada saat ini yang paling berkembang adalah sebuah industri game yang dimana pada tiap tahun nya bermunculan berbagai macam jenis game dengan perkembangan mekanisme dan juga grafik yang pada tiap perkembangannya menjadi semakin realistis.

Perkembangan pada industri game tersebut juga di dukung oleh para perusahaan pengembang game Engine, Yang membuat para developer game semakin mudah dalam membuat sebuah game. Saat ini saja telah banyak aplikasi maupun platform online yang menyediakan layanan untuk mengembangkan sebuah game maupun aplikasi dengan gratis.

Dengan banyaknya layanan pembuatan aplikasi secara gratis pastinya kalian akan sangat di mudahkan dalam membuat dan mengembangkan aplikasi tersebut, Dan juga setelah kalian berhasil membuat aplikasi. Kalian tidak perlu repot menawarkan aplikasi tersebut, kalian bisa mengunggah aplikasi yang kalian buat ke platform seperti Playstore.

Untuk itu pembahasan kita kali ini adalah bagaimana Cara membuat aplikasi di google PlayStore. Bagi kalian yang tertarik dengan pembahasan kali ini, Kalian bisa menyimak beberapa cara berikut ini Sebelum membuat sebuah aplikasi pada google playstore kalian harus mengakses beberapa situs atau menggunakan aplikasi yang nantinya bisa membantu kalian dalam membuat sebuah aplikasi. Dan berikut ini adalah daftar penyedia layanan tersebut

Membuat Sebuah Aplikasi di Playstore

1. Io

Yang pertama ada sebuah situs bernama Io yang nantinya akan memberikan kalian banyak fitur untuk mendukung kalian mengembangkan sebuah aplikasi. Pada situs Io ini kalian akan mendapatkan banyak fitur yang nantinya bisa kalian pakai sebagai bahan pada aplikasi kalian.

Aplikasi yang kalian kembangkan menggunakan Io ini bisa bekerja secara optimal, Karena Io sendiri telah di lengkapi dengan Java Script. Selain itu kalian bisa membuat desain yang menarik untuk aplikasi kalian nati, karena Io telah memberikan berbagai macam desai aplikasi yang sangat menarik.

Jika kalian memakai situs Io ini kalian akan mendapatkan penyimpanan sebesar 1GB untuk menyimpan aplikasi yang telah kalian buat. Io juga bisa kalian akses dengan gratis, Meskipun gratis situs Io juga tetap memberikan customer service yang nantinya bisa kalian hubungi apabila kalian mengalami sebuah kendala dalam memakai situs Io ini.

2. Appy Pie

Berikutnya juga masih merupakan layanan yang berbasis Situs web yaitu Appy Pie. Sama seperti Io kalian bisa memakai semua fitur yang ada pada situs Appy Pie ini dengan gratis, Kalian juga bisa langsung mengunggah aplikasi buatan kalian di playstore setelah aplikasi yang kalian buat tersebut telah jadi.

Kalian bisa memanfaatkan berbagai macam fitur di Appy Pie seperti Game builder, yang memungkinkan kalian untuk membuat sebuah game berbasis mobile. Kalian bisa menggunakan fitur fitur pada Appy Pie ini hanya dengan mendaftar menggunakan akun facebook maupun akun Gmail kalian.

Itulah tadi adalah sedikit rekomendasi Platform pengembangan aplikasi maupun game yang bisa kalian manfaatkan. Pastikan setelah kalian membuat aplikasi, Kalian tau cara untuk mengunggah aplikasi tersebut ke Google Playstore. Bagi kalian yang belum tau cara mengunggah sebuah aplikasi ke google playstore kalian bisa membaca cara caranya berikut ini.

👉 TRENDING :   Cara Logout Akun Gmail di Aplikasi Gmail

Cara mengunggah aplikasi di Playstore

  • – Pertama kalian harus mendaftar sebagai Developer. Kalian bisa mendaftar pada situs Google Play Developer Console.
  • – Login menggunakan akun Developer kalian, Dan kalian akan mendapatkan berbagai macam syarat untuk mengunggah aplikasi kalian
  • – Kemudian kalian akan di mintai pembayaran utuk pendaftaran sebesar $.25
  • – Setelah melakukan pembayaran kalian akan masuk ke halaman Dashboard yang dimana nanti kalian akan menemukan menu unggah aplikasi

Itulah tadi pembahasan tentang bagaimana Cara membuat aplikasi di google PlayStore, Kalian bisa memilih membuat aplikasi kalian sendiri atau menyewa jasa pembuatan aplikasi. Yang dimana jika kalian menyewa jasa pembuatan aplikasi, Kalian akan mendapatkan sebuah aplikasi dengan fitur yang lebih lengkap dari aplikasi yang kalian buat menggunakan situs online gratis.