Cara Memindahkan Aplikasi ke Google Drive
Cara Memindahkan Aplikasi ke Google Drive

Cara Memindahkan Aplikasi ke Google Drive

Sebuah Cloud atau penyimpanan online seperti Google Drive sering menjadi salah satu media untuk berbagi File tanpa perlu tatap muka, selain itu penyimpanan online seperti google Drive dan lain sejenisnya juga kerap di pilih sebagai media penyimpanan sementara pada saat kita ingin mengganti ponsel ataupun laptop kita.

Yang pastinya hal tersebut akan sangat lebih mudah ketimbang harus membeli sebuah penyimpanan seperti memori card ataupun Hardisk tambahan, Karena bila kita menyimpan file kita pada sebuah penyimpanan online kita bisa mengaksesnya menggunakan Ponsel maupun Device kita yang lain.

Meskipun kita mengunggah file menggunakan Ponsel, Kita bisa dengan mudah mengunduh file tersebut menggunakan Laptop kita kapanpun dan dimanapun. Tetap ada kekurangan pada setiap inovasi, begitu juga dengan penyimpanan Online seperti Google Drive ini.

Beberapa kekurangan dalam memakai penyimpanan online adalah, Limit dari penyimpanan tersebut terbilang kecil yang di mana hanya berkapasitas 15GB dan juga tidak semua orang memiliki akses internet seprti Wifi. Yang menjadikan para pengguna harus berpikir untuk mengunduh File yang biasanya berukuran besar menggunakan data seluler mereka.

Tetapi kali ini kita bukan ingin membahas tentang kelebihan maupun kekurangan dari penyimpanan online, karena pastinya masih banyak orang yang belum tau cara untuk mengunggah atau menyimpan file pada Google drive. Maka dari itu pembahasan kita kali ini adalah bagaimana cara memindahkan aplikasi ke google Drive. Untuk tau cara caranya kalian harus menyimak pembahasan kali ini sampai selesai.

Cara mengunggah file ke Google Drive

  • – Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi ataupun web dari Google Drive
  • – Kemudian kalian pilih logo tambah, Dan pilih menu Upload
  • – Pilih file atau berkas yang ingin kalian unggah.
  • – Selesai, kalian telah berhasil meng Upload file pada Google drive.
👉 TRENDING :   6 Cara Menghasilkan Uang dari Aplikasi Helo

Cara mengunggah File pada google drive sangatlah mudah, kalian bisa melakukannya hanya dalam hitungan menit. Yang biasanya memakan waktu lama adalah ukuran dari file atau berkas yang kalian unggah, Untuk ukuran  maksimal dari berkas atau file yang kalian unggah adalah sebesar 15GB. Sebab Google Drive memberikan penyimpanan para penggunanya dengan limit 15Gb, Namun kalian bisa memilih untuk mengupgrade penyimpanan kalian dengan membayar penyimpanan yang nantinya bisa kalian dapatkan hingga dengan 100 GB. Kalian juga bisa membagikan file yang telah kalian unggah tersebut kepada teman kalian, Atau kalian ingin mengunduh File tersebut menggunakan Device kalian. Kalian bisa memakai cara berikut ini

Cara Membagikan File pada Google Drive

  • – Buka aplikasi maupun website dari Google drive kalaian.
  • – Pilih file yang ingin kalian bagikan
  • – Klik menu bagikan pada file yang kalian pilih

Kalian juga bisa membagikan file tersebut kepada orang tertentu dengan cara Klik bagikan dan pilih email dari orang yang kalian pilih kemudian pilih bagikan. Fitur unggah dan bagikan file pada Google drive sangatlah mudah di gunakan, oleh karena itu bagi klian yang baru pertama kali meng unggah dan ingin membagikan file dengan perantara google drive tidak akan kesulitan. Itulah tadi pembahasan tentang bagaima cara memindahkan aplikasi ke google Drive dan juga cara untuk membagikan file tersebut kepada teman.

Dengan kemudahan tersebut tidak aneh bila Google drive menjadi sebuah platform penyimpanan online yang sangat populer dan juga menjadi platform yang sangat sering di gunakan. Selain kemudahan dalam pemakaian, Google Drive juga memiliki fitur keamanan yang bisa di andalkan untuk menjaga setiap file kalian.