Aplikasi Tes Pendengaran Buat Uji Kepekaan Telingamu
Aplikasi Tes Pendengaran Buat Uji Kepekaan Telingamu

Aplikasi Tes Pendengaran Buat Uji Kepekaan Telingamu

Sebuah indra pada manusia sangatlah penting, Karena pada tiap indra yang ada pada tubuh manusia bekerja dengan cara saling melengkapi. Oleh sebab itu apabila ada satu indra saja yang tidak berfungsi, maka kemungkinan besar hampir dari seluruh bagian tubuh ikut merasakan dampaknya.

Lalu bagaimana cara agar kita tau bahwa setiap  indra kita berkerja secara normal. Pastinya untuk mengecek secara detail kita membutuhkan seorang yang ahli dalam bidang saraf, Sebut saja seorang dokter. Tetapi kita juga bisa merasakan perbedaan yang cukup signifikan pada tubuh kita, Apabila ada salah satu saraf kita terganggu.

Namun kalian tidak perlu khawatir, Sebab dengan berkembangnya teknologi kita saat ini bisa dengan mudah melakukan pengecekan kesehatan. Salah satunya adalah mengetes indra pendengaran menggunakan sebuah aplikasi, Buat kalian yang tertarik dengan pembahasan kali ini . Yang dimana kita akan membahas tentang aplikasi tes pendengaran, Kalian bisa menyimak pembahasan berikut ini hingga selesai. Dan berikut ini adalah daftar

Aplikasi tes pendengaran

Hearing Test

Sesuai dengan namanya Hearing Test atau aplikasi tes pendengaran ini memberikan sebuah fitur yang memungkinkan kalian untuk mengetes indra pendengaran, apakah mengalami gangguan maupun kerusakan. aplikasi Hearing Test ini sendiri bisa menguji seberapa bagus kualitas pendengaran kalian.

Kalian bisa memakai aplikasi Hearing Test ini untuk mengetes apakah kalian memiliki sebuah gangguan pada indra pendengaran kalian, Kalian bisa melakukan pengetesan sebelum berkonsultasi kepada dokter.

Ear Test

Berikutnya adalah aplikasi atau software bernama Ear Test. Sesuai dengan pembahasan, Aplikasi Ear Test  di buat sebagai sebuah platform untuk mengetes pendengaran kalian dengan cara mendengar beberapa frekuensi untuk melihat apakah indra pendengaran kalian berfungsi dengan normal.

Kalian bisa dengan bebas mengatur frekuensi yang cocok untuk kalian dengar, Kemudian kalian bisa membandingkan  hasil dari tes tersebut dengan teman maupun keluarga kalian. Jika seorang anak dengan pendengaran normal biasanya bisa mendengar frekuensi hingga 20.000 Hz.

Dan untuk orang tua biasanya bisa mendengarkan frekuensi terendah hingga 5.000 Hz dan untuk rata ratanya adalah  14.000 Hz.  Selain berfungsi sebagai alat untuk mengetes indra pendengaran kalian, Kalian juga bisa memakai program ini hanya untuk mendengar suara dengan frekuensi berbeda, rendah maupun tinggi. Proses pengujian menggunakan program ini adalah dengan cara mengetes salah satu telinga terlebih dahulu apabila pengetesan telah selesai kalian bisa mencoba mengetes telinga bagian yang satunya.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Untuk Lari dan Joging Dengan Fitur Unik

 

Pastikan bila kalian memakai aplikasi atau software sepeti daftar di atas harap berhati hati dengan cara melakukan tes tersebut dengan volume yang rendah terlebih dahulu. Karena software seperti ini juga bisa berpotensi  untuk merusak indra pendengaran kalian.

Kalian bisa menggunakan program layanan bantuan pendengaran ini dengan frekuensi rendah 2.000 Hz untuk mengurangi resiko yang bisa merusak indra pendengaran kalian. Kalian bisa memilih memakai aplikasi ini hanya untuk  ujicoba atau tes, jangan sampai kalian mendiagnosis gangguan pendengaran kalian hanya melalui sebuah aplikasi,

Pastikan jika kalian telah merasakan perbedaan yang signifikan pada indra pendengaran kalian, Kalian harus langsung berkonsultasi pada dokter ahli indra pendengaran. Selain itu jangan terlalu membiarkan sebuah gangguan sekecil apapun pada tubuh kalian. Karena dengan membiarkan hal tersebut bisa berakibat fatal pada kesehatan tubuh kalian.

Itulah tadi daftar dari software atau aplikasi tes pendengaran yang bisa kalian coba secara gratis, yang pastinya dengan adanya aplikasi tersebut bisa memudahkan kalian untuk mengetes apakah ada gangguan pada indra pendengaran kalian maupun teman atau keluarga kalian.

Originally posted 2022-08-20 16:06:44.