4 Aplikasi Penyimpan Data Gratis Bisa Unlimited
4 Aplikasi Penyimpan Data Gratis Bisa Unlimited

4 Aplikasi Penyimpan Data Gratis Bisa Unlimited

Penyimpanan pada sebuah smartphone maupun pada sebuah perangkat komputer maupun laptop memiliki kapasitas yang terbilang besar, Tetapi dengan perkembangan teknologi dan juga pastinya perkembangan pada sektor aplikasi membuat penyimpanan yang kita miliki saat ini tidaklah terlihat besar.

Tentunya kita bisa mengatasi kekurangan penyimpanan tersebut dengan sangat mudah, Bila kita memakai sebuah ponsel maka kita hanya perlu membeli sebuah memori card dengan kapasitas sesuai kebutuhan. Kemudian bila kalian memakai sebuah Pc maupun laptop, kalian juga bisa membeli sebuah Hardisk atau SSD dengan kapasitas yang lebih besar.

Atau kalian bisa membeli sebuah kabel untuk memasang hardisk tambahan pada perangkat Pc atau Laptop pribadi kalian. Sebenarnya untuk media penyimpanan kita telah diberikan berbagai macam pilihan yang bisa sangat membantu kita. Tetapi kalian mungkin juga pernah mengalami hal yang mengharuskan kalian menyimpan sebuah file penting namun kapasitas penyimpanan kalian sedang penuh, Pastinya jika kalian memilih untuk membeli penyimpanan baru pastinya akan lumayan memakan waktu.

Maka dari itu kalian bisa memanfaatkan beberapa aplikasi maupun layanan web online yang menyediakan jasa penyimpanan file secara Digital. Selain bisa menghemat waktu kalian, Dengan adanya beberapa layanan penyimpanan online ini menjadikan kalian bisa lebih hemat uang.

Karena seperti kalian tau bahwa sebuah penyimpanan tambahan seperti SD card, SSD, Hardisk dan lain sebagainya, Memiliki harga yang tidak murah. Dan pastinya dengan lebih besar ukuran penyimpanan dan juga dengan merek yang lebih bagus, akan membuat harga dari penyimpanan tersebut menjadi lebih mahal.

Oleh karena itu kalian bisa mencoba memakai beberapa Aplikasi penyimpan data gratis yang tentunya bisa kalian akses tidak hanya menggunakan aplikasi, melainkan juga dapat kalian akses dengan mudah melalui website. Berikut ini adalah daftar

Aplikasi penyimpanan online gratis

1. Google Drive

Aplikasi yang ada pada hampir semua ponsel android, yang bahkan menjadi sebuah aplikasi bawaan ponsel yaitu Google Drive. Meskipun aplikasi Google Drive ini ada hampir pada tiap ponsel, Tetapi masih banyak juga yang tidak tau fungsi dari Google Drive ini.

Pada aplikasi Google Drive kalian bisa menyimpan berbagai macam file seperti Gambar, Video, Musik dan lain lain. Untuk penyimpanan yang di berikan oleh Google Drive adalah sebesar 15 GB, Tentu dengan penyimpanan sebesar 15 GB bagi sebagian orang masih terbilang kecil.

Maka dari itu Google Drive juga memberikan kalian fitur untuk membeli sebuah penyimpanan tambahan pada aplikasi kalian, Jika Kalian memilih untuk membeli penyimpanan tambahan pada Google Drive ini, Kalian bisa mendapatkan penyimpanan hingga 100 GB.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Podcast Terbaik Lancar Untuk Android

2. MediaFare

Berikutnya sebuah aplikasi yang sangat familiar di antara para pengguna internet yaitu MediaFare. Sebuah aplikasi yang biasanya sering di pakai untuk mengunduh sebuah file ini, memberikan kalian penyimpanan sebesar 10 Gb. Ukuran penyimpanan yang lebih kecil ketimbang google drive, Namun sama saja kalian juga bisa menambahkan penyimpanan pada MediaFare ini dengan cara Mendaftar pertama kali pada aplikasi ini menggunakan kode referral kusus. Dengan tampilan yang sangat sederhana, Aplikasi MediaFare ini akan sangat mudah untuk di gunakan. Apalagi bagi kalian yang sering mengunduh file menggunakan aplikasi atau layanan web MediaFare ini.

3. DropBox

Selanjutnya ada aplikasi bernama DropBox. Memiliki banyak fitur yang hampir sama dengan Google drive dan juga aplikasi sejenis lainnya, DropBox memberikan kalian sebuah media penyimpanan sebesar 10GB. Kalian bisa memakai DropBox ini untuk menyimpan beberapa dokumen dan juga File-File seperti Musik, Video, Aplikasi dan lain sebagainya. DropBox juga menjadi salah satu platform penyedia simpanan online dan juga sering kali di gunakan oleh banyak orang untuk saling berbagi file dengan ukuran besar.

4. OneDrive

Aplikasi terakhir adalah OneDrive, Yang merupakan aplikasi dari Microsoft. Kalian bisa menyimpan berbagai macam file dokumen dan juga data-data penting lainnya, Tanpa perlu mengkhawatirkan tentang keamanan dari tiap data yang kalian simpan pada Aplikasi OneDrive ini.

Kalian yang baru pertama kali memakai aplikasi OneDrive tidak akan kesulitan untuk mengunggah maupun mengunduh file, Karena OneDrive memiliki user Interface yang sangat sederhana. Namun sangat di sayangkan karena dari beberapa aplikasi Penyimpanan lainnya OneDrive memiliki penyimpanan yang terbilang kecil atau sedikit, Yaitu hanya berkapasitas sebesar 5 GB.

 

Dan itulah tadi beberapa rekomendasi dari kami mengenai Aplikasi penyimpan data gratis yang bisa kalian gunakan kapan saja, Sesuai dengan kebutuhan kalian masing-masing.

Originally posted 2022-08-22 15:00:24.