4 Aplikasi Chatting Selain Whatsapp Paling Populer
4 Aplikasi Chatting Selain Whatsapp Paling Populer

4 Aplikasi Chatting Selain Whatsapp Paling Populer

Tentunya kalian tau dengan sebuah aplikasi yang bernama wahtsapp, aplikasi satu ini menjadi sebuah platform mengirim pesan yang sangat populer yang tentunya tidak lepas dari sebuah perkembangan teknologi smartphone.
Pastinya bila smartphone tidak mengalami perkembangan, pastinya kita tidak akan bisa memakai aplikasi chattingan seperti whatsaap.

Bayangkan saja bila kita masih memakai fitur sms memakai pulsa biasa, Yang dimana dengan sms biasa kita akan sangat boros pulsa. Sebab untuk satu kali SMS pulsa kita akan di potong sebesar 100 rupiah, kalian bisa mengalikan berapa pengeluaran kalian untuk tiap kali melakukan SMS maupun panggilan.

Oleh sebab itu kita harus lebih bersyukur dengan adanya perkembangan teknologi yang ada pada saat ini, Karena kita bisa lebih menghemat biaya dan juga wktu kita untuk melakukan banyak hal. Tetap saja, meski dengan kemudahan yang di berikan whatsaap.

Masih ada banyak hal yang menurut sebagian orang masih kurang nyaman untuk di gunakan, entah berupa tampilan, fitur keamanan maupun berbagai macam hal. oleh karena itu kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi chatting selain whatsapp, beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan berikut ini juga memiliki kemudahan dalam fitur kirim pesan yang mirip dengan Whatsaap maupun pesan SMS biasa.
Berikut ini adalah daftar yang telah kami siapkan

Aplikasi chatting seperti whatsapp

1. Telegram – Aplikasi Chatting Selain WA

Aplikasi pertama adalah Telegram. Aplikasi Telegram ini di anggap sebagian orang memiliki sistem keamanan yang jauh lebih baik ketimbang Whatsapp, selain itu Telegram juga menjadi salah satu aplikasi chat yang sangat populer
di seluruh dunia.

Telegram sendiri memiliki sistem operasi yang sangat ringan, jadi bagi kalian yang memiliki ponsel dengan kapasitas ram yang kecil tidak perlu khawatir. Selain memiliki sistem operasi yang ringan dan juga keamanan yang terjamin, Telegram juga memiliki Tampilan yang sangat sederhana.

2. Facebook Messenger

Sesuai dengan namanya Facebook Messenger, aplikasi ini merupakan sebuah platform untuk saling mengirim pesan dari Facebook. Facebook Messenger sendiri masih satu perusahaan dengan Whatsapp, maka dari itu fitur dan juga tampilan dari Facebook Messenger sediri tidak jauh berbeda dengan Whatsaap.

Mungkin yang membedakan Facebook Messenger dengan Whatsaap adalah cara login Facebook Messenger menggunakan sebuah akun facebook, dan jika menggunakan aplikasi Facebook Messenger kalian tidak perlu menyimpan nomor dari teman kalian. Kalian hanya perlu menambahkan teman dan juga menunggu konfirmasi, Seperti halnya kalian menggunakan aplikasi Facebook.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Voting Online Yang Bisa Kalian Gunakan

3. Skype – Aplikasi Chatting Selain WhatsApp

Berikutnya ada aplikasi Skype. aplikasi Skype sendiri lebih sering di gunakan orang sebagai media untuk melakukan video call, Namun bukan berarti Skype hanya memiliki fitur untuk melakukan video call saja. melainkan aplikasi
Skype ini juga bisa kalian gunakan sebagai media untuk saling mengirim pesan dengan teman maupun keluarga, Yang pastinya mereka yang ingin kalian kirimi pesan juga harus menginstal aplikasi Skype.

Selain bisa saling mengirim pesan ke sesama pengguna Skype, Kalian juga bisa mengirim berbagi macam file seperti foto, video, dan lainya. Skype sering di gunakan untuk melakukan video call karena pada aplikasi Skype ini ada sebuah fitur yang memungkinkan kalian melakukan panggilan video dengan banyak orang, atau yang sering di sebut video call group.

4. Line

Terakhir ada aplikasi dari jepang yaitu Line. Aplikasi Line menjadi sebuah aplikasi yang paling banyak di gunakan di jepang, Jika indonesia memakai Whatsapp sebagai aplikasi untuk berbagi pesan maka jepang memiliki aplikasi Line,
kurang lebih seperti itu.

Selain bisa di gunakan layaknya aplikasi berbagi pesan, Line juga memberikan berbagai fitur menarik seperti Kustomisasi tampilan, Emoji, dan juga stiker. yang membuat per pesanan kalian bisa lebih menyenangkan, Line juga bisa kalian gunakan sebagai media panggilan suara maupun panggilan video.

Selain itu aplikasi Line juga bisa memberi kalian notifikasi tentang daftar teman yang sedang berulang tahun. yang menjadikan kalian tidak akan ketinggalan informasi penting tentang teman dan juga keluarga kalian.

 

Itulah rekomendasi dari kami tentang beberapa aplikasi chatting selain whatsapp. Kalian bisa memilih beberapa aplikasi tersebut untuk menggantikan whatsapp, yang tentunya dengan berbagai macam fitur yang membedakan dari aplikasi tukar pesan yang lain.

Originally posted 2022-08-23 09:00:41.