4 Aplikasi File Manager Android Terbaik
4 Aplikasi File Manager Android Terbaik

4 Aplikasi File Manager Android Terbaik

Kita para pengguna ponsel pastinya memerlukan sebuah file manager, atau sebuah aplikasi untuk mengecek semua data seperti File dokumen, gambar, video maupun file-file lainnya. Kalian bisa melihat semua file tersebut menggunakan file manager, yang pada Tiap sebuah smartphone telah di bekali dengan aplikasi tersebut.

Jadi kalian tidak perlu mengunduh sebuah aplikasi tambahan agar bisa melihat atau menggunakan semua file yang kalian simpan, Selain kalian bisa memakai file manager untuk melihat setiap file yang kalian simpan. Kalian juga bisa mengatur, menghapus memilih dan lain sebagainya agar kalian mudah menemukan fil yang memang penting.

File manager sendiri telah ada pada ponsel jadul yang telah suport micro SD jadi kalian tidak akan menemukan sebuah Smartphone tanpa File manager di dalamnya, meski begitu kalian juga belum bisa menemukan segala fitur
yang kalian butuhkan.

Seprti mengekstrak file rar maupun mendeteksi file cache atau sampah, Agar penyimpanan kalian bisa terpakai secara maksimal. Karena hal-hal tersebut membuat banyak orang lebih memilih mengunduh file manager sendiri ketimbang menggunakan File manager bawaan Smartphone.

Karena memang kebanyakan file manager bawaan Smartphone tidak menyisipkan fitur-fitur agar lebih memudahkan para pengguna, Maka dari itu pembahasan kita kali ini adalah beberapa aplikasi file manager android. simak daftar yang telah kami siapkan berikut ini

Aplikasi file manager untuk android

1. X-Plore File Manager

Aplikasi pertama adalah X-Plore File Manager. aplikasi X-Plore File Manager memberikan tampilan yang hampir serupa dengan file manager pada bawaan ponsel, Pada aplikasi X-Plore File Manager kalian bisa memindahkan berbagai macam file dan juga mengaturnya sesuai dengan keperluan kalian.

Selain itu pada aplikasi X-Plore File Manager ini juga memberikan banyak fitur yang biasanya hanya ada pada sebuah perangkat yang telah di Root. kalian juga bisa mengunduh aplikasi X-Plore File Manager ini secara gratis.

Selain memberikan banyak fitur yang di butuhkan oleh para pengguna, aplikasi X-Plore File Manager ini sendiri juga telah suport dengan berbagai macam file. bahkan aplikasi X-Plore File Manager ini juga telah mendukung penyimpanan Cloud atau penyimpanan online seperti FTP, SMB, DLNA dan beberapa lainnya.

2. FileMaster – Aplikasi File Manager Android

Selanjutnya ada aplikasi FileMaster. pada aplikasi FileMaster ini kalian bisa mengatur semua file yang kalian simpan, Dan juga memindah atau menghapus file sesuai dengan keperluan kalian. Selain menjadi file manager biasa, aplikasi FileMaster ini juga bisa membuat smartphone kalian menjadi lebih ringan.

Dengan cara mendeteksi semua file Cahce atau file sampah yang tidak di perlukan oleh smartphone kalian. Aplikasi FileMaster sendiri menjadi sebuah aplikasi file manager yang sangat populer, Karena FileMaster memiliki tampilan yang sederhana dan juga sistem operasi yang ringan.

👉 TRENDING :   3 Aplikasi Flash HP Samsung Paling Banyak Digunakan

Selain itu aplikasi FileMaster juga memungkinkan kalian untuk bisa meng kategorikan file sesuai dengan jenis file tersebut. FileMaster juga bisa kalian gunakan untuk saling mengirim file menggunakan bluetooth dengan perangkat terdekat.

3. File Commander Manager

Berikutnya ada aplikasi File Commander Manager. Pada aplikasi File Commander Manager ini kalian juga bis mengatur file seperti memindahkan dan juga menghapus file sesuai dengan keinginan kalian. Selain itu pada aplikasi File Commander Manager ini kalian di berikan fitur yang bisa mengekstrak sebuah File dengan format yang sangat beragam, salah satunya seperti file yang berformat RAR, ZIP dan lain-lainnya.

File Commander Manager juga memberikan kalian akses penyimpanan cloud, yang memungkinkan kalian untuk menyimpan file yang kalian miliki ke sebuah penyimpanan online. Kalian bisa memakai aplikasi tersebut sebagai media penyimpanan kalian apabila kehabisan ruang penyimpanan pada smartphone kalian.

4. Mi File Manager

Terakhir ada aplikasi dari xiaomi, yaitu Mi File Manager. Aplikasi Mi File Manager tidak di desain khusus untuk ponsel bermerek Xiaomi, melainkan kalian juga bisa menginstal Mi File Manager pada ponsel android lainnya. Kalian bisa mengunduh aplikasi Mi File Manager ini dengan gratis di google playstore.

Mi File Manager ini juga di desain dengan sangat menarik dan mudah di pahami, karena Mi File Manager memiliki tampilan yang sangat sederhana. Kalian bisa mengatur tiap file yang kalian simpan, Seperti Dokumen, Foto atau gambar, Video, Musik dan lain lain.

Selain itu pada aplikasi Mi File Manager kalian bisa dengan mudah mengekstrak file dengan format ZIP. Kalian juga bisa memakai Mi File Manager untuk mengirim file secara offline tanpa jaringan internet.

 

Tentunya dengan adanya fitur seperti Hapus cache dan juga telah suport file berformat rar dan lainnya, Akan bisa lebih memudahkan kita dalam mengatur semua file yang kita simpan. Itulah tadi rekomendasi aplikasi file manager
android yang bisa kalian coba.

Originally posted 2022-08-23 15:00:00.