3 Aplikasi Gps Offline Paling Akurat Untuk Bepergian
3 Aplikasi Gps Offline Paling Akurat Untuk Bepergian

3 Aplikasi Gps Offline Paling Akurat Untuk Bepergian

Di era yang serba canggih seperti saat ini, manusia berlomba-lomba untuk menciptakan teknologi dan inovasi yang tentunya sangat memudahkan aktivitas kita sehari-hari.

Salah satu aplikasi yang paling sering digunakan manusia adalah GPS. Hampir semua orang pasti tahu dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk menunjang seluruh aktivitas kamu sehari-hari.

Aplikasi ini sangat berguna terutama untuk orang yang suka bepergian. Pasalnya kamu tidak perlu khawatir lagi jika suatu saat kamu tersesat di jalan. Kamu hanya perlu menggunakan koneksi internet dan langsung mengaktifkan GPS di smartphone kamu untuk melihat lokasi kamu terkini.

Dengan begitu kamu tidak perlu repot-repot lagi mencari arah atau pun bertanya kepada orang sekitar. Hal ini tentunya sangat memudahkan aktivitas travelling kamu.

Global positioning system atau GPS memiliki satelit GPS yang mengelilingi bumi dua kali sehari, jadi dimanapun kamu berada GPS akan selalu mendeteksi keberadaanmu.

Namun layanan GPS biasanya hanya bisa diakses dengan koneksi internet. Jika kamu tidak memiliki koneksi internet maka GPS akan menampilkan lokasi yang tidak akurat.

Tahukah kamu Ternyata ada loh aplikasi yang menyediakan layanan GPS secara online! Dan mungkin masih sedikit orang yang mengetahui aplikasi ini. Berikut ini beberapa aplikasi menyediakan layanan GPS secara offline.

Aplikasi Gps Offline

1. Sygic – Aplikasi Gps Offline

yang pertama adalah Sygic yang bisa kamu jadikan sebagai alat untuk bernavigasi. Aplikasi ini memiliki sistem navigasi yang akurat dan sudah dilengkapi dengan suara yang bisa memudahkan kamu untuk menemukan arah saat berkendara.

Selain itu aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang bisa memudahkan penggunanya. Seperti contohnya kecepatan berkendara, radar posisi, rute terbaik dan masih banyak lagi. Menariknya lagi aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur yang canggih yaitu navigasi Head Up Display, yang berfungsi selayaknya projector dan nantinya bisa langsung diproyeksikan ke kaca mobil kamu.

2. Navitel Navigator GPS & Maps

Rekomendasi aplikasi GPS offline selanjutnya adalah Navitel Navigator GPS & Map. Aplikasi ini merupakan aplikasi navigasi yang bisa kamu gunakan secara offline.

Aplikasi ini tidak hanya memiliki fungsi sebagai petunjuk jalan atau navigasi saja, namun aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur menarik yang tentunya bisa memudahkan kegiatan kamu bernavigasi Seperti contohnya Navitel traffic, weather, turn by turn, 3D mapping dan masih banyak lagi.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Edit Suara Jadi Lebih Merdu di Android

Canggihnya lagi kamu akan mendapatkan informasi tentang hambatan sepanjang jalan yang ingin kamu lalui, seperti terjadinya kecelakaan pekerjaan jalan atau hambatan lainnya.

aplikasi ini bisa kamu gunakan secara offline Kamu hanya perlu mendownload file dan memberikan akses penyimpanan ke memory card atau internal smartphone kamu. Dengan begitu kamu bisa mengakses aplikasi ini secara offline kapanpun dan di manapun.

3. City Map 2go

Aplikasi ini sedikit berbeda dengan aplikasi yang saya rekomendasikan sebelumnya. Karena selain untuk bernavigasi aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk mencari hotel atau penginapan terdekat dari lokasi kamu. Dan kamu juga bisa langsung booking hotel menggunakan aplikasi ini tanpa ribet.

Tak hanya itu kamu juga dimudahkan dengan adanya fitur pencarian by category agar pengguna aplikasi ini bisa menemukan tempat dengan mudah dan efektif, seperti misalnya kamu ingin mencari pom bensin atau rumah sakit dan masih banyak lagi.

Nah itulah tadi beberapa aplikasi GPS online yang bisa kamu manfaatkan saat bernavigasi dengan aman.

Originally posted 2022-08-24 09:00:22.