4 Aplikasi Rekam Suara Terbaik Untuk Android
4 Aplikasi Rekam Suara Terbaik Untuk Android

4 Aplikasi Rekam Suara Terbaik Untuk Android

Dengan kemudahan kita dalam melakukan banyak hal saat ini pastinya juga memberikan banyak dampak yang negatif, Seperti halnya dengan media yang bisa kita akses kapan pun bisa membuat seseorang melakukan berbagai macam modus penipuan maupun hal-hal lainnya yang bisa merugikan orang lain.

Contoh penipuan yang sering terjadi adalah, meminta sejumlah uang dengan dalih keluarga sedang ada di rumah sakit maupun ada anggota keluarga yang kecelakaan di jalan. Yang dimana sering kali para korban tersebut tidak mengenal nomer yang sedang menelpon mereka.

Selain itu dengan kemudahan berinteraksi dengan seseorang menggunakan Smartphone, menjadikan potensi terjadinya perselingkuhan menjadi sangat besar. Tentunya bila kita di hadapkan pada kondisi seperti itu kita akan kesulitan karena bukti dari chatingan maupun riwayat telpon bisa di hapus dengan sangat mudah, Tentunya banyak pihak yang memanfaatkan hal tersebut untuk membuat sebuah inovasi.

Seperti membuat sebuah aplikasi rekam suara hingga aplikasi untuk menyadap sebuah percakapan pada Ponsel. Oleh sebab itu kali ini kita akan membahas aplikasi untuk merekam suara, Yang tentunya bisa kalian unduh dan gunakan secara mudah. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi tersebut.

Aplikasi untuk merekam suara

1. ASR Voice Recorder

Pertama ada aplikasi ASR Voice Recorder. Aplikasi ASR Voice Recorder sangat di rekomendasikan bila kalian ingin merekam suara denga memakai beragam format seperti MP3, WAV, FLAC dan beberapa format file audio lainnya. selain kalian bisa membuat sebuah rekaman audio dengan format yang beragam, kalian juga bisa langsung mengunggah hasil rekaman kalian ke penyimpanan Cloud seperti Google Drive dan lain sebagainya.

Pada aplikasi ASR Voice Recorder ini kalian juga bisa mengatur secara manual kecepatan pemutaran, Bahkan aplikasi ASR Voice Recorder ini juga telah mendukung perangkat bluetooth yang nantinya bisa lebih memudahkan kalian dalam merekan sebuah audio. ASR Voice Recorder ini bisa kalian unduh secara gratis.

2. Dolby On

Aplikasi berikutnya Dolby On. Aplikasi Dolby On ini bisa kalian gunakan untuk merekam dan juga bisa kalian gunakan untuk memfilter suara, Agar suara yang kalian rekam bisa memiliki kualitas yang bagus sehingga bisa terdengar dengan jelas. Kalian bisa memakai berbagai fitur tersebut setelah kalian selesai merekam audio.

Caranya adalah dengan cara merekam suara yang ingin kalian rekam, Kemudian setelah kalian selesai merekam suara menggunakan Dolby On ini kalian akan di arahkan ke menu untuk mengedit. Yang dimana pada menu tersebut kalian bisa memfilter hasil rekaman kalian tersebut, Dan pastinya aplikasi Dolby On ini bisa kalian gunakan secara gratis.

👉 TRENDING :   Aplikasi Translate Inggris Indonesia Paling Recomended

3. Easy Voice Recorder

Sesuai dengan namanya Easy Voice Recorder, merupakan aplikasi perekam suara yang bisa kalian gunakan dengan sangat mudah. Kalian hanya perlu membuka aplikasi Easy Voice Recorder ini kemudian menekan tombol mulai untuk membuat sebuah rekaman audio. Dengan menggunakan Easy Voice Recorder ini kalian juga bisa memilih berbagai macam format audio.

kalian bisa memakai aplikasi Easy Voice Recorder secara gratis maupun menggunakan Easy Voice Recorder secara premium, Yang pastinya pada aplikasi yang premium kalian akan mendapatkan fitur yang lebih banyak dari yang versi gratis. yang pasti bila kalian memakai aplikasi ini secara premium, kalian tidak akan melihat iklan.

4. Parrot

Aplikasi terakhir adalah Parrot. pada aplikasi Parrot ini kalian bisa merekam berbagai macam suara menggunakan mikrofon, speaker, hingga dengan menggunakan fitur perangkat yang terkait dengan bluetooth. pada aplikasi Parrot ini kalian juga bisa membuat rekaman suara dengan sangat mudah.

Selain itu pada aplikasi Parrot ini kalian juga akan di berikan berbagai macam fitur yang bisa kalian gunakan untuk mengatur hasil rekaman kalian agar terdengar lebih jelas. Kalian akan mendapatkan berbagai fitur seperti Volume Boost, bass Boost, dan masih banyak lagi fitur yang bisa kalian gunakan untuk mempermudah merekam audio.

Itulah tadi aplikasi rekam suara yang kami rekomendasikan untuk kalian. Tentunya aplikasi tersebut tidak hanya bisa kalian gunakan untuk menyadap percakapan, melainkan bisa juga kalian gunakan untuk membuat sebuah rekaman suara.

Daripada harus merekam suara menggunakan format video, yang dimana nantinya kalian harus mengubah file rekaman tersebut agar menjadi sebuah file audio tanpa gambar, Yang pastinya hal itu sangatlah merepotkan.

Namun pada saat ini kebanyakan smartphone juga telah di sematkan fitur rekam suara, yang membuat kalian tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Originally posted 2022-08-25 09:00:46.