Aplikasi Edukatif Untuk Belajar Anak
Aplikasi Edukatif Untuk Belajar Anak

5 Aplikasi Edukatif Untuk Belajar Anak Di Rumah

Siapa sih orang tua yang tidak ingin melihat anaknya cerdas? Sebagai kakak atau orang tua Pasti kamu ingin melihat anak atau adik kamu semakin tumbuh cerdas. Memang kecanduan smartphone bisa menjadikan dampak buruk bagi anak-anak jika tidak ada orang yang mengawasi.

Namun kamu juga bisa memberikan edukasi kepada anak-anak melalui smartphone dengan cara mendownload aplikasi yang berbasis edukasi untuk anak-anak. Dengan begitu pasti anak-anak tidak akan cepat bosan karena selain bermain mereka juga mendapatkan edukasi.

Banyak sekali aplikasi yang menyediakan berbagai layanan edukasi tentunya hal ini merupakan kabar gembira buat para orang tua dan pastinya sangat bermanfaat bagi masa depan anak-anak.

Aplikasi Edukatif Untuk Anak

1. Marbel Belajar Mengaji

Marbel Belajar Mengaji merupakan aplikasi edukasi untuk anak usia 3-8 tahun. Aplikasi ini membantu anak-anak belajar mengenal huruf hijaiyah A Ba Ta, belajar membaca huruf hijaiyah dengan harokatnya (Fathah, Dummah, Kasroh), serta belajar membaca huruf hijaiyah dengan harokat tanwin (Fathah Tanwin, Dummah Tanwin, Kasroh Tanwin).

Marbel menggabungkan konsep belajar dan bermain menjadi satu sehingga melahirkan cara belajar yang lebih menyenangkan. Materi akan disajikan dalam bentuk yang menarik dilengkapi dengan Gambar + Sound Narasi + Animasi untuk menarik minat anak-anak dalam belajar. Selanjutnya, mereka bisa mengasah kemampuan melalui permainan edukasi yang disediakan. Jika sudah familiar dengan iqro dan tajweed, maka belajar mengaji menggunakan aplikasi ini juga akan terasa lebih mudah.

2. Belajar Membaca Lancar

Belajar Membaca Lancar adalah Aplikasi Pendidikan Anak kecil yang membantu anak-anak untuk belajar membaca huruf huruf alfabet A sampai Z dengan cara yang menyenangkan.

Selain itu anak-anak diajak untuk belajar membaca kosa kata dasar dalam kehidupan sehari-hari. Materi dalam game ini berisi tentang belajar membaca satu suku kata, belajar membaca 2 suku kata, belajar membaca 3 suku kata, belajar membaca huruf vokal dan konsonan.

Belajar membaca dalam game ini menggunakan metode tanpa mengeja jadi anak-anak dapat dengan cepat bisa membaca. Konsep Metode belajar membaca pada aplikasi ini dirancang secara interaktif disertai permainan menarik dan suara yang menarik sehingga anak-anak tidak bosan saat bermain.

3. Belajar Bahasa Inggris

Melihat anak yang pandai berbicara bahasa Inggris merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi orang tua. Belajar Bahasa Inggris merupakan Aplikasi Pendidikan Anak yang dapat membantu anak-anak untuk belajar bahasa inggris melalui benda di sekitar kita dengan cara yang menyenangkan lengkap dengan gambar dan suara.

Pada pemainan ini anak-anak akan belajar bahasa inggris dari sebuah benda dan juga bahasa inggris dari ayah ibu dan anggota keluarga. Konsep pembelajaran pada aplikasi ini dirancang secara interaktif disertai permainan menarik dan suara yang menarik sehingga anak-anak tidak bosan saat bermain bahasa inggris.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Pengingat Jadwal Kegiatan Terbaik

Belajar bahasa inggris saat ini sudah masuk menjadi salah satu pelajaran wajib di semua sekolah dasar, smp hingga SMA, dan melalui aplikasi belajar bahasa inggris ini, siswa dapat belajar bahasa inggris lebih cepat dan menyenangkan.

4. Mewarnai Kartun

Mewarnai Kartun merupakan sebuah aplikasi belajar mewarnai yang dapat membantu anak-anak untuk belajar mewarnai dengan cara yang menyenangkan dan menghemat kertas.

Pada Aplikasi Belajar Mewarnai ini terdapat 15 buku gambar keren yang bisa kamu warnai dengan crayon maupun cat warna.

Pada pemainan Belajar Mewarnai ini anak-anak akan belajar mewarnai objek layaknya mewarnai di buku gambar. Konsep pembelajaran pada aplikasi ini dirancang secara interaktif disertai permainan menarik dan suara yang menarik sehingga anak-anak tidak bosan saat bermain.

Belajar mewarnai merupakan hal dasar yang harus diajarkan pada anak-anak sejak dini sehingga dapat mengasah kreatifitas anak sejak dini.

5. Lagu Anak Anak

Lagu anak yang berisi 50 lagu anak Indonesia terpopuler yang dibuat dengan tujuan untuk mengedukasi dengan lagu-lagu sehingga diharapkan dapat membentuk pribadi yang baik.

Lagu Anak Anak merupakan sebuah aplikasi lagu anak yang bisa kamu akses secara offline, hanya dengan satu kali download, tidak perlu lagi koneksi internet untuk memainkannya.
Ada dua mode tampilan layar yg sangat menarik, dengan disertai animasi yg lucu.

 

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi untuk edukasi terhadap anak-anak selain mendapatkan hiburan anak-anak juga mendapatkan pengetahuan lebih.

Originally posted 2022-09-04 06:14:32.