Aplikasi Video Call Android
Aplikasi Video Call Android

5 Aplikasi Video Call Android Terbaik Yang Bisa Kalian Gunakan

Video call merupakan sebuah sarana komunikasi tatap muka untuk jarak jauh. Jika tahu teknologi masih terbatas dan hanya bisa dengan telepon saja, namun dengan berkembangnya teknologi saat ini kamu sudah bisa melakukan panggilan tatap muka menggunakan video call.

Kebanyakan orang menggunakan video call hanya untuk melepas rasa kangen dengan sahabat, teman, pacar, hingga keluarga. Bahkan kamu bisa melakukan interview kerja maupun meeting menggunakan video call.

Video call dapat menghapus jarak antar manusia meskipun lawan bicara kamu jaraknya sangat jauh, namun kamu akan merasakan begitu dekat dengan video call.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi video call yang bisa kamu gunakan untuk melepas rindu. Kamu bisa mendownloadnya di smartphone kamu secara gratis.

Aplikasi Video Call Android Terbaik

1. Skype

Rekomendasi aplikasi video call pertama yaitu Skype yang merupakan aplikasi mengobrol bersama teman dengan panggilan suara, video, SMS atau pesan instan.

Skype membuat dunia tetap terhubung. Sapa orang lain dengan pesan instan, panggilan suara atau video semuanya fiturnya bisa kamu gunakan secara gratis.

Dengan Skype kamu bisa mengirim pesan SMS ke ponsel di seluruh dunia. Dengan SMS Connect, sekarang kamu juga dapat membaca dan membalas pesan SMS di smartphone langsung dari komputer kamu, SMS connect akan dirilis secara bertahap nantinya.

2. WhatsApp

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan dan panggilan video yang GRATIS. Aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 2 miliar orang di lebih dari 180 negara.

WhatsApp sangat sederhana, reliabel, dan privat, sehingga kamu dapat tetap terhubung dengan teman dan keluarga dengan mudah. WhatsApp dapat digunakan pada perangkat seluler dan desktop, bahkan dengan koneksi Internet yang lambat, tanpa perlu biaya berlangganan.

Kamu hanya perlu nomor telepon kamu, tidak perlu nama pengguna atau login. Dengan cepat kamu bisa melihat kontak yang juga menggunakan WhatsApp dan mulai berkirim pesan dengan mereka.

Kamu bisa melakukan panggilan suara dan video yang aman dengan hingga 8 orang sekaligus. Panggilan dapat dilakukan pada perangkat seluler menggunakan layanan Internet, bahkan pada koneksi Internet yang lambat kamu masih bisa menggunakan fitur ini.

3. LINE

LINE memudahkan kamu untuk berkirim pesan, panggilan suara dan video dengan penggunaan yang tak terbatas.

Selain itu kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk bekerja dari rumah, sekolah dari rumah, hingga berkenalan dengan teman baru. LINE juga tersedia di berbagai perangkat seluler, PC, serta perangkat dengan Wear OS.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Pembuat Undangan Gratis Fitur Terlengkap

Kamu juga bisa mengobrol dengan hingga 200 teman di grup secara bersamaan, tentunya hal ini akan sangat seru. Nikmati juga obrolan video tatap muka langsung bersama teman dengan kualitas terbaik.

Panggilan suara dan video gratis di mana pun, kapan pun. Kamu bisa mendapatkan panggilan berkualitas tinggi tanpa biaya, di mana pun kamu berada. Panggilan Internasional dengan hingga 200 orang sekaligus aplikasi ini juga bisa.

Kamu bisa menggunakan berbagai efek dan filter agar panggilan video jadi lebih menyenangkan. kamu bisa mendapatkan aplikasi ini gratis di Play Store.

4. Messenger

Aplikasi selanjutnya adalah Messenger, yang merupakan aplikasi sangat lengkap dengan fitur pengiriman teks, panggilan suara dan video, serta obrolan video grup yang tak terbatas. Sinkronkan pesan dan kontak Anda secara mudah ke ponsel Android dan terhubunglah dengan siapa saja, di mana saja.

Kamu bisa terhubung dengan teman Instagram langsung dari Messenger. Cukup cari nama atau nama pengguna mereka agar bisa mengirim pesan atau menelepon.

5. Discord

Discord adalah tempat berkumpul bagi komunitas dan ajang pertemanan. Tempat dimana kamu bisa berinteraksi dan bersenang-senang lewat pesan, suara, dan video.

Dari kelompok sekolah, grup bermain game, komunitas seni dari seluruh dunia, atau beberapa orang teman yang sekadar ingin nongkrong bersama, Discord memudahkan kamu mengobrol setiap hari.

 

 

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk video call dengan kualitas terbaik. Kamu bisa mendapatkan aplikasi tersebut secara gratis di Play Store.

Originally posted 2022-09-03 15:00:02.