5 Aplikasi Untuk Penulis Mempermudah Pekerjaan
5 Aplikasi Untuk Penulis Mempermudah Pekerjaan

5 Aplikasi Untuk Penulis Mempermudah Pekerjaan

Kegiatan menulis menjadi sebuah hal yang sangat biasa, Bahkan bila kalian bisa mengembangkan Hobi menulis kalian, Kalian juga bisa mendapat keuntungan. Salah satunya adalah menjadi penulis lepas yang pada saat ini telah banyak platform yang mencari jasa penulis, Salah satunya adalah untuk membuat sebuah artikel.

Pastinya dengan perkembangan teknologi, Kegiatan menulis kalian juga akan semakin di permudah. Dengan munculnya berbagai macam platform untuk menyalurkan hobi kalian tersebut, Bahkan di antaranya bisa secara
langsung Mengunggah hasil tulisan kalian.

Dalam pembahasan kita kali ini, Kami telah mengumpulkan beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk menyalurkan bakat kalian dalam menulis. Kalian bisa menyimak daftar yang kami kumpulkan berikut ini

Aplikasi terbaik Untuk Penulis.

1. JotterPad

Pertama ada aplikasi bernama JotterPad. pada aplikasi ini kalian akan diberikan berbagai macam fitur yang bisa membantu kalian dalam menulis, diantaranya seperti Screenwritter, Quick preview dan beberapa fitur tambahan lainnya. Bahkan kalian juga bisa mengatur tampilan pada aplikasi JotterPad untuk membuat kalian lebih nyaman saat menulis.

Kalian bisa memakai aplikasi JotterPad ini untuk menulis sebuah Novel dengan hasil yang memuaskan, Kalian juga bisa dengan mudah mengekspor hasil tulisan kalian menjadi sebuah file PDF maupun DOCX. JotterPad sendiri juga sangat ringan untuk di gunakan, Bahkan juga mendukung perangkat keyboard bluetooth.

2. Writter Plus

Aplikasi Writter Plus juga menjadi salah satu rekomendasi untuk membuat sebuah tulisan seperti novel ataupun dokumen lain dengan cepat. Dan juga Dengan fitur tambahan yang akan membuat kalian bisa memaksimalkan
hasil dari tulisan kalian.

Seperti adanya fitur Charchter count, Undo, Rendo dan juga fitur Night mode yang nantinya bisa kalian sesuaikan sendiri apabila memakai aplikasi Writter Plus ini. Writter Plus juga mendukung berbagai macam pilihan bahasa selain Inggris, Seperti adanya bahasa Jerman maupun bahasa lainnya.

3. Novelist – Aplikasi Untuk Penulis

Sesuai dengan namanya Novelist, Aplikasi ini sangatlah cocok bila kalian gunakan untuk membuat sebuah novel secara digital. Dengan aplikasi Novelist ini kalian bisa dengan mudah dengan adanya fitur-fitur yang bisa kalian gunakan untuk membuat sebuah novel.

Beberapa fitur tersebut seperti mengatur deadline, Menyusun plot hingga tersedianya berbagai macam template untuk buku. Tidak lupa Novelist juga menyediakan fitur autosave, Yang membuat kalian tidak perlu khawatir
bila kalian lupa menyimpan tulisan kalian sebelum keluar dari aplikasi Novelist.

4. Writer Tools

Selanjutnya ada aplikasi bernama Writer Tools. Pada aplikasi Writer Tools ini kalian bisa menentukan waktu penulisan kalian menggunakan fitur timer, Yang membuat kalian bisa tau waktu untuk Istirahat sejenak. Writer Tools juga bisa mengetahui jumlah kata yang telah kalian tulis dengan fitur Writing progres.

👉 TRENDING :   Link Download Aplikasi Kumpulan Stiker WA Lucu

Bahkan aplikasi Writer Tools ini juga memberikan statistik menggunakan tab progres yang ada pada aplikasi Writer Tools ini. aplikasi Writer Tools ini juga sangat mudah untuk kalian gunakan, Sebab aplikasi Writer Tools ini memiliki user interface yang sangat sederhana.

5. Wattpad – Aplikasi Untuk Penulis

Terakhir ada sebuah Aplikasi untuk penulis yang sangat populer yaitu Wattpad. Dengan Wattpad ini kalian bisa membuat sebuah tulisan yang nantinya langsung kalian publish, Dan juga pada aplikasi Wattpad ini kalian bisa
menyisipkan gambar pada tulisan kalian.

Bukan hanya menulis tetapi kalian juga bisa menemukan berbagai macam karya tulisan dari para pengguna Wattpad yang lain, Cerita yang di tulis oleh pengguna Wattpad lain juga sangat beragam. Beberapa kategori cerita yang ada pada Wattpad di antaranya Horor, Comedy dan lainnya. Kalian juga bisa memanfaatkan fitur membaca cerita tersebut untuk mencari referensi.

Menulis mengunakan platform Digital seperti smartphone menjadi salah satu sisi positif dari sebuah perkembangan teknologi, Yang dimana hal tersebut menjadikan orang-orang bisa membaca maupun menyalurkan hobi mereka
kapanpun dan dimana pun.

Dengan adanya aplikasi untuk penulis tersebut bisa membuat para penulis menjadi lebih leluasa dalam membagikan hasil tulisan mereka kepada banyak orang. Dan itulah tadi beberapa rekomendasi dari kami mengenai aplikasi untuk menulis, Semoga dengan daftar tersebut bisa memudahkan kalian dalam memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Originally posted 2022-08-30 18:00:37.