5 Aplikasi Note Dan Memo Terbaik di HP Android
5 Aplikasi Note Dan Memo Terbaik di HP Android

5 Aplikasi Note Dan Memo Terbaik di HP Android

Memo merupakan sebuah catatan yang dibuat dengan singkat, padat, dan jelas. Memo biasanya berisi catatan yang tidak terlalu banyak dan bertele – tele, banyak orang menggunakan memo hanya mencatat poin – poin penting saja.

Banyak sekali manfaat dari memo atau catatan, kamu bisa mengatur semua kegiatan yang ingin kamu lakukan dan mencatatnya di memo, dengan begitu kamu tidak akan lupa untuk melakukan hal tersebut.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan memo sebagai diary book dan menuliskan semua perjalanan hidup kamu. berikut beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mencatat pada smartphone kamu.

Aplikasi Note Dan Memo

1. Google keep

Aplikasi ini merupakan resmi yang diluncurkan oleh Google LLC, Google keep sendiri merupakan aplikasi catatan terbaik dan paling populer di Android. Catat ide kamu dengan cepat dan dapatkan pengingat di waktu atau tempat yang tepat.

Selain itu kamu cukup mengucapkan apa yang ingin kamu catat dengan memo suara kapan saja, maka suara akan otomatis ditranskripsikan menjadi teks catatan. Ambil foto poster, tanda terima, atau dokumen, lalu kelola atau telusuri konten tersebut dengan mudah.

Google Keep memudahkan kamu mencatat ide atau membuat daftar agar tidak lupa dan membagikannya dengan teman dan keluarga.

2. ColorNote

ColorNote merupakan aplikasi buku catatan yang sangat sederhana. Memberikan penggunaannya pengalaman menyunting buku catatan dengan cepat dan mudah ketika kamu menulis catatan, memo, email, pesan, daftar belanja dan daftar agenda.

Color Note membuat catatan lebih mudah daripada aplikasi buku catatan dan memo lainnya. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur unggulan diantaranya:

  • Mengatur catatan berdasarkan warna
  • Widget Catatan Tempel
  • Centang untuk Agenda & daftar Belanja
  • Mengatur jadwal di kalender
  • Sandi Kunci catatan, Lindungi catatan dengan kode akses
  • Mengamankan cadangan catatan pada penyimpanan SD
  • Mendukung cadangan dan sinkron online
  • Anda bisa menyinkronkan catatan antar telepon dan tablet.
  • Pengingat pada status bar
  • Tampilan Daftar atau Petak
  • Cari catatan
  • Buku Catatan Mendukung ColorDict Add-on
  • Pengingat : Waktu Alarm, Semua hari, Pengulangan (kalender lunar).
  • Memo cepat atau catatan
  • Bagikan catatan melalui SMS, email, twitter
  • Gunakan warna untuk mengkategorikan catatan.

3. Catatan, Notes & Notebook

Aplikasi ini membantu kamu mencatat semua ide penting, informasi, dan bekerja dengan ponsel yang kamu miliki dengan cepat dan nyaman.

Aplikasi ini memiliki fitur sinkronisasi, jadi kamu tidak perlu khawatir kehilangan data. Dengan menyinkronkan dengan akun Google Drive, kamu dapat mencadangkan semua catatan dan memulihkan data dengan mudah.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Edit Video Ganti Wajah Terbaik di Android

4. Easy Notes

Easy Notes merupakan aplikasi notepad android yang sangat mudah digunakan. Dengan aplikasi buku catatan ini, kamu bisa bikin memo dengan cepat dengan background berwarna – warni dan cek list untuk membantumu mengatur tugas dan hidupmu secara mudah. Kamu juga bisa menggunakan buku catatan ini untuk menambahkan foto atau audio ke notes kamu.

Notes book tersusun berdasarkan waktu. Jadi kamu bisa melihatnya dalam mode daftar atau grid. Kamu juga bisa menandai notes yang penting di paling atas, dengan begitu kamu bisa dapat dengan mudah mengaksesnya.

5. Microsoft OneNote

Microsoft OneNote adalah buku catatan versi digital yang dibuat oleh perusahaan terbesar di dunia yaitu Microsoft. Gunakan bagian dan halaman dengan mudah untuk memisahkan catatan menurut tema di sekolah, di rumah, atau di kantor.

Gunakan OneNote sebagai buku catatan, jurnal, atau catatan kecil, dan kelola semuanya di satu tempat, kapanpun dan di manapun.

Nah itulah tadi beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat catatan singkat atau memo dan kamu bisa menulis semua ide penting kamu agar tidak mudah lupa.

Originally posted 2022-08-31 09:08:54.