5 Aplikasi untuk Perangkat VR Terbaik di Android
5 Aplikasi untuk Perangkat VR Terbaik di Android

5 Aplikasi untuk Perangkat VR Terbaik di Android

Mungkin masih banyak yang belum tau mengenai VR atau Virtual Reality. Bagi yang belum tau VR merupakan sebuah teknologi yang dimana bisa membuat para penggunanya bisa berinteraksi dengan sebuah lingkungan
yang di buat oleh program komputer, Atau lebih singkatnya berinteraksi dengan lingkungan virtual.

Patinya hal tersebut sangat menyenangkan, Sebab kita seakan-akan merasa pada sebuah dunia virtual hanya mengandalkan sebuah perangkat yang dinamakan VR Box. Namun dengan berkembangnya teknologi menjadikan VR tidak hanya bisa di nikmati menggunakan VR Box, Melainkan bisa dengan mudah kalian nikmati menggunakan Smartphone.

Yang pastinya memerlukan sebuah aplikasi kusus agar kalian bisa menikmati layanan Virtual Reality tersebut menggunakan Smartphone kalian, Oleh karena itu kali ini kami telah mengumpulkan beberapa rekomendasi aplikasi untuk perangkat VR yang bisa kalian gunakan. Berikut daftar tersebut

Aplikasi terbaik untuk perangkat VR

1. Cardboard

Bukan sebuah bahasa inggris dari kardus, Melainkan sebuah nama aplikasi perangkat VR besutan dari kreator Google. Dengan aplikasi Cardboard ini kalian bisa dengan mudah memakai Smartphone kalian sebagai media
VR, Dengan menambahkan berbagai macam video yang bisa kalian tonton.

Yang mana pada aplikasi Cardboard ini kalian bisa menonton video secara real menggunakan fitur VR tersebut, Dan juga kalian bisa memakai aplikasi Cardboard ini sebagai media bermain Game secara VR. Dengan menggunakan
aplikasi Cardboard ini kalian bisa dengan mudah merasakan sensasi bermain VR, Hanya dengan bermodalkan smartphone.

2. Sisters

Berikutnya ada aplikasi bernama Sisters. Yang dimana dengan menggunakan aplikasi Sisters ini kalian bisa merasakan sebuah video maupun Game Dengan sudut pandang 360 derajat. Bagi kalian yang menyukai sebuah game horor maupun video horor, Kalian bisa menggunakan aplikasi Sisters ini untuk merasakan atmosfer dari game horor yang kalian mainkan secara nyata.

Dengan menggunakan aplikasi Sisters ini kalian tidak hanya bisa menonton maupun memainkan game seperti biasa, Melainkan kalian juga akan merasakan pengalaman yang membuat kalian benar-benar berada pada sebuah film
ataupun game itu sendiri.

3. Fulldive VR

Selanjutnya ada aplikasi Fulldive VR. Pada aplikasi Fulldive VR ini kalian sebagai pengguna bisa mendapatkan layanan VR Market, Yang dimana kalian bisa mengakses semua aplikasi yang tersedia pada layanan VR market tersebut. Kalian juga bisa dengan mudah menonton video Youtube menggunakan aplikasi Fulldive VR ini.

Selain itu kalian juga bisa memakai aplikasi Fulldive VR ini untuk melakukan browsing. Kalian bisa dengan mudah menginstal aplikasi Fulldive VR pada Smartphone android kalian, Untuk bisa merasakan menonton video maupun game dengan teknologi VR secara mudah.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Edit Video Vlog Paling Sering Dipakai

4. Orbulus

Orbulus juga bisa menjadi salah satu pilihan kalian untuk merasakan sebuah Virtual Reality menggunakan Smartphone kalian. Karena pada aplikasi Orbulus ini kalian bisa mencoba berbagai macam fitur menarik. Dengan menggunakan Aplikasi Orbulus ini kalian bisa mencoba berbagai macam tempat secara Virtual, Seperti kalian bisa mencoba jalan-jalan di planet mars maupun lainnya.

Kalian juga bisa menikmati video menggunakan aplikasi Orbulus ini secara 360 derajat, Dan juga kalian akan memiliki kebebasan untuk mengatur semua kendali tersebut menggunakan Smartphone kalian. Untuk membuat pengalaman kalian menggunakan aplikasi Orbulus ini secara nyata, Kalian bisa menginstal Orbulus kemudian memasang Smartphone kalian pada VR Box.

5. VR Cinema

Terakhir ada aplikasi bernama VR Cinema. Sesuai dengan namanya, Aplikasi ini memiliki fungsi untuk kalian agar bisa menonton sebuah video menggunakan Teknologi VR. Yang nantinya membuat kalian seolah-olah sedang menonton video di Bioskop, Yang bahkan pada aplikasi VR Cinema ini kalian bisa memilih tempat duduk selayaknya di bioskop.

Dengan adanya fitur tersebut, bisa membuat kalian bisa mencoba menonton sebuah video dengan tema bioskop secara real, Dan juga kalian bisa dengan bebas mencoba menonton video tersebut dari berbagai macam sudut yang berbeda.

Itulah tadi daftar aplikasi untuk perangkat VR yang kami Rekomendasikan untuk kalian gunakan. Dengan adanya aplikasi tersebut bisa lebih memudahkan kalian untuk mencoba menggunakan teknologi Virtual Reality hanya dengan bermodalkan Smartphone kalian.

Originally posted 2022-08-31 09:11:51.