5 Aplikasi Memperkecil Ukuran Foto Tanpa Merusak Kualitas
5 Aplikasi Memperkecil Ukuran Foto Tanpa Merusak Kualitas

5 Aplikasi Memperkecil Ukuran Foto Tanpa Merusak Kualitas

Saat membuat sebuah desain maupun saat setelah kita mengedit foto, Ukurannya terbilang besar. Apalagi bila di bandingkan dengan file foto lainnya, Sebab semakin jernih sebuah foto maka ukurannya juga menjadi lebih besar. Hali ini juga berlaku bagi file video, Yang apabila durasi serta kualitas video tersebut besar maka membuat video tersebut memiliki ukuran yang besar.

Dan untuk mengatasi hal tersebut kita membutuhkan aplikasi untuk memperkecil ukuran foto tanpa merusak kualitas foto itu sendiri. Kita bisa memilih sebuah resolusi dengan ukuran yang lebih kecil untuk mengatasi file yang kita buat jika memiliki ukuran yang besar. Tetapi kita juga bisa memanfaatkan platform yang memberikan layanan untuk mengompres sebuah file dengan ukuran besar.

Platform tersebut biasanya bisa kalian akses melalui sebuah Website, Tetapi juga ada versi aplikasi yang lebih memudahkan kalian dalam mengubah sebuah ukuran foto maupun file lainnya. Berikut ini kami telah mengumpulkan aplikasi untuk memperkecil ukuran foto, Berikut ini adalah daftar tersebut.

Aplikasi untuk memperkecil Ukuran Foto

1. Photo & Picture Resizer

Dengan aplikasi Photo & Picture Resizer ini kalian bisa memperkecil atau mengkompres ukuran sebuah foto, Kalian bisa memperkecil sebuah foto dengan sangat mudah. Kalian hanya perlu memilih sebuah foto yang ingin kalian ubah ukurannya, Kemudian kalian akan mendapatkan pilihan untuk menentukan ukuran foto tersebut.

Setelah kalian memilih ukuran dari foto kalian, Aplikasi Photo & Picture Resizer ini akan secara otomatis mengubah ukuran dari foto kalian tersebut. Dengan kemudahan tersebut membuat aplikasi ini sangat populer, Yang dimana
Photo & Picture Resizer ini telah di unduh lebih dari 50.000 kali di playstore oleh para pengguna Android.

2. Puma Image Compressor & Image Resize

Pada aplikasi Puma Image Compressor ini kalian bisa dengan mudah mengubah ukuran foto yang kalian pilih, Kalian juga bisa mengubah format foto kalian menjadi JPEG, PNG, JPG, dan lain sebagainya. Kalian juga bisa mengubah ukuran foto secara bersamaan menggunakan fitur yang ada pada Puma Image Compressor.

Kalian bisa merubah ukuran foto lebih dari 40 foto sekaligus menggunakan Fitur Auto, Namun dengan ukuran semua foto tersebut menjadi sama. Ataupun kalian juga bisa memakai fitur untuk mengubah ukuran foto secara manual, Dengan cara mengubah satu-persatu dari tiap foto yang kalian inginkan.

3. Image Size Codenia

Selanjutnya ada aplikasi Image Size Codenia. Pada aplikasi Image Size Codenia ini kalian juga akan di berikan fitur yang bisa kalian gunakan untuk merubah ukuran foto yang kalian inginkan dengan cepat dan mudah. Dengan aplikasi Image Size Codenia ini kalian bisa memotong foto yang kalian pilih sesuai dengan keinginan.

👉 TRENDING :   2 Aplikasi Utang Online yang Terdaftar di OJK

Setelah kalian mengubah ukuran foto tersebut, Kalian bisa langsung menyimpan hasil foto tersebut. Bukan hanya untuk merubah ukuran saja, Image Size Codenia ini juga memberikan fitur filter serta stiker kepada para penggunanya karena itu kalian bisa memakai Image Size Codenia ini untuk membuat foto kalian lebih menarik.

4. Resize Me PRO

Berikutnya ada aplikasi Resize Me PRO. Sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, pada aplikasi Resize Me PRO ini juga menyediakan fitur untuk mengubah ukuran foto kalian. Cara mengubah ukuran pada aplikasi Resize Me PRO ini juga sangat mudah, Kalian hanya perlu mencari foto yang kalian inginkan kemudian merubah ukurannya sesuai selera kalian.

Dengan aplikasi Resize Me PRO ini kalian juga bisa merubah ukuran foto dari email, Kalian bisa mengompres foto tersebut dengan jumlah yang banyak. Cara mengompres nya juga sama seperti saat kalian mengompres foto yang ada di galeri kalian.

5. Compress Image Chitro

Terakhir ada aplikasi Compress Image Chitro. Dengan memakai aplikasi Compress Image Chitro ini kalian bisa merubah atau mengompres sebuah foto dengan sangat mudah dan cepat, Meskipun foto kalian berubah ukuran aplikasi Compress Image Chitro ini menjamin kualitas dari foto kalian tetap sama.

Pada aplikasi Compress Image Chitro ini kalian akan di berikan pilihan dalam mengompres sebuah foto, Salah satunya Make it smaller yang akan mengompres foto kalian tanpa merubah kualitas dari tersebut. Dengan aplikasi Compress Image Chitro kalian tidak hanya bisa menurunkan resolusi dari foto, Melainkan juga bisa membuat foto kalian lebih bagus dari sebelumnya.

Itulah daftar aplikasi untuk memperkecil ukuran foto yang kami rekomendasikan kepada kalian. Kalian bisa memilih beberapa aplikasi dari daftar tersebut, Dengan yang paling sesuai untuk kalian gunakan. Dengan adanya aplikasi seperti dalam daftar tersebut akan lebih memudahkan kita dalam menyimpan lebih banyak foto, Sebab ukuran dari foto tersebut bisa kita atur sesuai dengan kebutuhan kita sendiri.

Originally posted 2022-08-31 15:00:58.