Aplikasi Pembuat CV
Aplikasi Pembuat CV

5 Aplikasi Pembuat CV Menarik Cepat Diterima

Salah satu syarat dalam melamar kerja adalah CV atau curriculum vitae biasanya perusahaan hanya memilih CV yang menarik dalam hal desain dan biasanya akan lolos dan menuju ke tahap interview.

Jika kamu seorang fresh graduate tentunya akan sangat susah untuk mencari pekerjaan apalagi jika tidak dibekali dengan kompetensi khusus. Biaya pembuatan CV pun tidak bisa dibilang murah karena setiap pembuatan satu CV kamu bisa menghabiskan sekitar 10 ribu, bayangkan jika berapa banyak CV yang akan kamu buat nantinya.

Oleh karena itu sebaiknya kita memanfaatkan teknologi yang sudah sangat canggih, yaitu kamu bisa membuat CV atau surat lamaran kerja secara online dan tentunya hal ini akan menghemat biaya pengeluaran kamu.

Aplikasi Pembuat CV

1. Canva

Jika kamu seorang desain grafis atau suka dengan desain pastinya kamu tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Yups, Canva aplikasi ini sudah sangat populer dikalangan desain grafis karena memang aplikasi ini sangat memudahkan pekerjaan desain grafis.

Menariknya kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat CV atau surat lamaran kerja secara online dan gratis. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membuat CV se menarik mungkin agar kamu bisa lebih mudah diterima oleh perusahaan.

2. CV Maker

Aplikasi ini akan memudahkan kamu untuk membuat daftar riwayat hidup untuk melamar kerja bahkan hanya dalam beberapa menit saja.

Lebih dari 40 Curriculum Vitae (CV) atau surat lamaran kerja tersedia dan setiap contoh lamaran pekerjaan tersedia dalam 10 hingga 15 warna. Jadi, kamu memiliki lebih dari 500 templat CV luring (resume) yang bisa kamu gunakan baik secara baik online maupun offline.

3. CV Bahasa Indonesia

Apakah kamu seseorang yang sedang mencari pekerjaan? Jika benar, maka kamu memerlukan Curriculum Vitae (CV) atau surat lamaran kerja yang dapat mengesankan perusahaan yang kamu lamar.

Kamu dapat membuat surat lamaran kerja yang terlihat profesional dengan bantuan aplikasi CV Bahasa Indonesia. Dengan aplikasi ini, kamu dapat membuat CV yang terlihat profesional secara gratis dan sangat mudah digunakan.

Setelah kamu membuatnya, kamu bisa langsung menyimpannya sebagai file PDF. Kamu juga dapat mengirim CV tersebut ke perusahaan yang lain. Dengan begitu tentunya aplikasi ini sangat memudahkan kamu yang ingin membuat curriculum Vitae untuk segera melamar kerja.

4. Lamaranku

Lamaranku merupakan aplikasi yang bisa membantu kamu membuat CV atau Surat Lamaran kerja dengan mudah dan cepat, aplikasi memiliki berbagai fitur yang menarik yang bisa kamu gunakan secara gratis.

👉 TRENDING :   4 Aplikasi Penyimpan Data Gratis Bisa Unlimited

Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur menarik salah satunya yaitu template surat lamaran kerja dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Kamu bisa menggunakan dan mengubah template tersebut secara gratis tanpa harus menggunakan akun berbayar.

Aplikasi ini juga sudah mendukung fitur tanda tangan virtual untuk menambah legalitas, selain itu kamu juga bisa menyimpan file dalam format PDF.

5. Pembuat CV

Aplikasi yang terakhir adalah Pembuat CV, yang membantu kamu membuat surat lamaran kerja secara profesional dan akan memudahkan kamu agar di terima di perusahaan dengan mudah. Di aplikasi ini kamu dapat mengunduhnya dalam format PDF dan mengirimkannya melalui email langsung dari Aplikasi tersebut atau salinan yang disimpan secara lokal.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur menarik salah satunya yaitu template yang disediakan aplikasi ini lebih dari 50 template profesional, bahkan kamu bisa mengedit template sesuai dengan keinginanmu. Tentunya hal ini akan membuat CV semakin menarik dan membuat kamu mudah diterima kerja.

 

Nah, itu tadi beberapa aplikasi pembuat Curriculum Vitae atau surat lamaran kerja yang bisa kamu unduh dan gunakan secara gratis di smartphone yang kamu miliki, kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan kamu.

Originally posted 2022-09-07 12:00:04.