Aplikasi Untuk Lari dan Joging Dengan Fitur Unik
Aplikasi Untuk Lari dan Joging Dengan Fitur Unik

5 Aplikasi Untuk Lari dan Joging Dengan Fitur Unik

Menjaga kebugaran tubuh adalah yang wajib dilakukan, Sebab dengan menjaga kebugaran tubuh kalian bisa terhindar dari berbagai macam penyakit. Selain bisa mencegah berbagai macam penyakit, Dengan melakukan olahraga ringan seperti Lari maupun joging, Kita bisa melatih daya tahan tubuh kita kususnya pada alat pernapasan seperti paru-paru.

Namun terkadang hal yang selalu di hiraukan pada saat melakukan olahraga apapun adalah, Kurangnya pemanasan sebelum melakukan aktifitas olahraga seperti Lari. Yang menjadikan tingkat cidera lebih tinggi ketimbang manfaat yang di dapat. Maupun banyak orang lupa untuk mengambil istirahat sejenak untuk  bisa memaksimalkan olah raga yang mereka lakukan.

Oleh sebab itu ada beberapa aplikasi yang bisa membantu kalian dalam mengatur setiap hal untuk bisa memaksimalkan proses joging maupun olahraga lainnya. Berikut ini kami mengumpulkan beberapa daftar rekomendasi aplikasi untuk lari dan joging, Yang bisa kalian gunakan. Simak daftar berikut ini untuk melihat apa saja aplikasi tersebut.

Aplikasi untuk membantu joging

1. Running App – Leap Fitness Group

Dengan menggunakan aplikasi Leap Fitness Group ini kalian bisa dengan mudah mengetahui berapa lama maupun jarak tempuh yang kalian perlukan dalam melakukan joging. Kalian bisa dengan mudah mengetahui statistik  tersebut dengan menggunakan data yang kalian isi.

Selain bisa kalian gunakan untuk melakukan joging, Aplikasi Leap Fitness Group ini juga bisa kalian manfaatkan bila ingin menurunkan berat badan. Sebab dengan aplikasi Leap Fitness Group ini kalian bisa dengan mudah mengikuti tiap program yang di berikan oleh aplikasi Leap Fitness Group ini.

2. Strava Running and Cycling GPS

Pada aplikasi Strava Running and Cycling GPS ini kalian bisa dengan mudah melihat jarak tempuh kalian saat melakukan joging, Kalian bisa memanfaatkan fitur tersebut menggunakan GPS yang telah tersedia pada aplikasi Strava Running and Cycling GPS ini. Dan juga kalian bisa melihat secara lebih detail menggunakan Activity tracking.

Strava Running and Cycling GPS bisa membantu kalian dalam mengukur jarak tempuh serta kecepatan lari kalian, Dan bahkan dengan kalian menggunakan aplikasi Strava Running and Cycling GPS ini, Kalian bisa mengecek jumlah kalori yang telah terbakar pada saat kalian melakukan joging.

3. RunKeeper

Aplikasi selanjutnya yang bisa kalian gunakan adalah Runkeeper. Pada aplikasi Runkeeper ini kalian akan mendapatkan berbagai macam fitur yang sangat membantu kalian dalam melakukan joging, Di antaranya seperti  Running Group, Trainning Plan, Route, Dan juga Challenge.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Pembuat Meme Paling Unik

Selain beberapa fitur tersebut kalian juga akan mendapat sebuah fitur bernama Track workout, Yang bisa kalian manfaatkan untuk melihat laporan detail mengenai olahraga yang telah kalian lakukan. Dengan GPS yang telah di sematkan pada aplikasi Runkeeper ini kalian juga bisa melihat jarak tempuh dari Joging kalian.

4. Map My Run

Berikutnya ada aplikasi bernama Map My Run. Hampir serupa dengan beberapa daftar aplikasi tadi, Aplikasi Map My Run juga menyediakan fitur yang bisa kalian gunakan untuk Melihat jarak tempuh dari kegiatan lari kalian. Selain itu aplikasi Map My Run ini juga bisa kalian gunakan untuk mengatur jadwal olahraga sesuai dengan kebutuhan.

Pada aplikasi Map My Run ini kalian juga bisa melihat dan menirukan beberapa gerakan latihan. Yang nantinya juga dapat melacak beberapa aktifitas olahraga lainnya selain joging. Dengan menggunakan aplikasi Map My Run ini kalian bisa mengatur olah raga kalian secara rutin.

5. Zeopoxa

Aplikasi terakhir yang bisa kalian gunakan sebagai pendamping joging adalah Zeopoxa. Pada aplikasi Zeopoxa ini kalian juga akan mendapatkan sebuah fitur untuk  bisa mengetahui seberapa jauh kalian melakukan joging menggunakan fitur run tracker.

Aplikasi Zeopoxa ini bisa kalian gunakan semua fitur yang ada pada aplikasi ini secara gratis,  Dan bahkan kalian bisa memakai aplikasi Zeopoxa ini tanpa perlu mendaftar menggunakan sebuah akun kusus pada aplikasi ini. Yang membuat aplikasi Zeopoxa ini menjadi lebih unggul dalam penggunaan.

Dengan adanya aplikasi untuk lari dan Joging kalian bisa mengatur jadwal kalian dengan sangat mudah. Dan itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi dari kami, Kalian bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kalian masing-masing.

Originally posted 2022-09-08 18:00:34.