Aplikasi Untuk Cek Saldo E-toll di HP Andoid
Aplikasi Untuk Cek Saldo E-toll di HP Andoid

5 Aplikasi Untuk Cek Saldo E-toll di HP Andoid

Sebuah pembayaran dengan uang cash terkadang dirasa kurang efisien, Sebab tidak semua orang membayar dengan uang pas dan bahkan kebanyakan orang membayar dengan nilai pecahan uang yang besar hanya untuk membayar sebuah pembayaran dengan nilai yang jauh lebih kecil. Hal tersebut sudah pasti bertujuan untuk mendapat kembalian dengan pecahan kecil.

Karena itu pastinya kalian tau betapa lamanya sebuah proses pembayaran menggunakan uang cash, Hal tersebut juga menjadi salah satu penyebab dari panjangnya antrian. Tetapi untuk menghindari hal tersebut kini telah muncul sebuah inovasi, Yang bisa membuat kalian membayar menggunakan Dompet digital atau saldo menggunakan Smartphone.

Metode pembayaran menggunakan E-wallet atau dompet digital telah di terapkan hampir pada setiap metode pembayaran, Tidak terkecuali dengan Jalan toll Yang dimana pada tiap gerbang toll memerlukan sebuah proses pembayaran yang cepat agar tidak terjadi kemacetan.

Dan juga alasan dari para pengguna mobil memilih lewat jalan tol sudah pasti ingin ke tujuan dengan cepat, Maka dari itu di buatlah metode pembayaran via Dompet Digital untuk mengurangi kemacetan tersebut. Kalian hanya perlu menggunakan sebuah kartu E-toll untuk melakukan pembayaran, Karena berupa kartu pastinya kalian memerlukan sebuah perantara untuk mengecek isi saldo kalian.

Oleh karena itu kli ini kita akan membahas aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mengecek saldo kalian. Berikut ini kami akan memberikan kalian beberapa aplikasi untuk cek saldo E-toll.

Aplikasi untuk melihat saldo E-Toll

1. Electronic Money Card Balance

Aplikasi pertama yang bisa kalian pakai adalah Electronic Money Card Balance. Dengan aplikasi satu ini kalian tidak hanya bisa melakukan pengecekan saldo E-toll saja, Melainkan berbagai macam kartu E-money lainnya. Diantaranya seperti BNI Tap Cash, Mandiri E-money dan lain sebagainya.

Kalian bisa dengan mudah mengecek jumlah saldo pada kartu E-toll kalian menggunakan aplikasi Electronic Money Card Balance ini. Kalian hanya perlu mendaftar sesuai dengan data yang di perlukan, Kemudian kalian hanya perlu membuka aplikasi ini untuk mengecek saldo kalian.

Hal yang perlu kalian ketahui, Pada aplikasi Electronic Money Card Balance ini kalian hanya bisa melakukan pengecekan saldo. Kalian tidak bisa melakukan Top up pada aplikasi satu ini. Namun Dengan kemudahan tersebut kalian bisa mengecek saldo E-toll kapan saja.

2. eSaldo Info

Berikutnya ada aplikasi eSaldo Info, Yang bisa kalian gunakan sebagai sarana untuk mengecek saldo dari E-toll kalian. Pada aplikasi ini kalian juga bisa dengan sangat mudah mengecek saldo, Kalian hanya perlu mengaktifkan NFC kemudian Tap kartu E-toll untuk mengecek saldo kalian.

Dengan aplikasi eSaldo Info ini kalian juga bisa mengecek semua riwayat transaksi kalian, Bukan hanya kartu E-toll melainkan beberapa karu E-money lainnya seperti Flazz, Kartu indomaret, BRIZZI dan masih banyak lagi, yang nantinya bisa dengan mudah kalian cek menggunakan aplikasi eSaldo Info ini.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Belajar Bahasa Arab Mudah Buat Pemula

3. Saldoku

Selanjutnya ada aplikasi Saldoku. Pada aplikasi Saldoku ini kalian bisa melihat setiap transaksi yang telah kalian lakukan, Dan pastinya kalian juga bisa dengan mudah mengecek saldo E-toll kalian. Pada aplikasi Saldoku ini kalian juga akan di berikan fitur untuk mengecek kartu e-money lainnya.

Beberapa e-money yang bisa kalian cek menggunakan aplikasi ini di antaranya adalah BNI Tapcash, Mega cash dan bahkan kalian juga bisa melakukan pengecekan saldo dari kartu multi Trip. Yang bisa kalian gunakan untuk transportasi MRT di jakarta.

4. E-Chis

Sama seperti beberapa daftar aplikasi sebelumnya, Pada aplikasi E-Chis ini kalian juga bisa dengan mudah mengecek sisa saldo yang ada pada kartu E-toll kalian.

Kalian bisa mengecek saldo yang ada pada kartu E-toll kalian dengan cara, Menscan atau menempelkan kartu Toll kalian ke ponsel Dengan fitur NFC yang ada pada Ponsel.

Tidak lupa E-Chis juga bisa kalian gunakan untuk mengecek kartu E-money lainnya, Seperti Flazz dari BCA. Dan ada beberapa kartu e-money lainnya yang bisa kalian cek dengan mudah menggunakan aplikasi E-Chis ini.

5. Tokopedia

Aplikasi terakhir adalah Tokopedia. Kalian bisa memanfaatkan platform jual beli barang ini untuk mengecek saldo dari E-toll kalian, Kalian juga bisa dengan mudah mengisi saldo E-toll kalian menggunakan Tokopedia ini. Kalian hanya perlu masuk ke menu tagihan e-money, Dan nantinya akan ada cara bagaimana untuk mengecek saldo kalian.

Pastinya bila menggunakan aplikasi Tokopedia ini kalian bisa lebih praktis untuk mengecek saldo E-toll sekaligus bisa menggunakan aplikasi Tokopedia ini untuk membeli sebuah barang yang kalian perlukan, Tanpa perlu menginstal dua aplikasi sekaligus.

Kalian busa memanfaatkan beberapa aplikasi tersebut menggunakan sebuah Smartphone yang memang telah mendukung fitur NFC. Dan itulah tadi beberapa aplikasi untuk cek saldo E-toll yang bisa kalian pakai, Kalian bisa
menentukan aplikasi yang memang paling mudah untuk di gunakan.

Originally posted 2022-09-10 12:29:25.