Aplikasi Untuk Membuat Komik
Aplikasi Untuk Membuat Komik

5 Aplikasi Untuk Membuat Komik Terbaik Dengan Mudah

Membuat sebuah cerita bergambar atau komik memerlukan sebuah keahlian kusus untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, Serta bisa menarik banyak peminat. Namun kalian juga bisa membuat sebuah komik menggunakan Style menggambar kalian masing-masing.

Kalian bisa menggunakan beberapa aplikasi untuk bisa membantu kalian dalam membuat sebuah komik, Karena memang untuk saat ini komik cenderung di buat secara digital. Karena sebuah komik digital lebih praktis untuk di buat, serta bisa dengan mudah menjangkau para peminat maupun pembeli.

Kali ini kita telah mengumpulkan beberapa aplikasi untuk membuat komik, Kalian bisa memanfaatkan beberapa aplikasi tersebut untuk membantu kalian dalam membuat komik. Kalian bisa menyimak beberapa daftar yang telah kami siapkan berikut ini.

Aplikasi untuk membuat komik terbaik.

1. Comica

Pada aplikasi ini kalian bisa mengubah sebuah foto kalian layaknya sebuah komik, Serta kalian juga bisa menambahkan efek-efek yang biasanya ada pada sebuah komik. Seperti text serta berbagai macam efek yang menjadikan foto kalian terlihat seperti sebuah komik.

Pada aplikasi Comica ini kalian memang tidak menggambar sebuah komik dari awal, Namun dengan fitur yang di berikan pada aplikasi Comica ini adalah cara yang paling mudah untuk membuat sebuah komik. Karena kalian hanya perlu mengedit foto kalian agar memiliki tampilan layaknya sebuah komik.

Kalian juga bisa menggunakan aplikasi Comica ini secara gratis, Serta memakai semua fitur yang ada pada aplikasi Comica ini. Kalian bisa dengan mudah menggunakan filter serta mengedit foto kalian pada aplikasi satu ini. Setelah
komik kalian jadi kalian bisa menyimpannya sebgai gambar maupun file PDF.

2. Cartoon Comic Strip

Aplikasi satu ini juga memberikan kalian fitur yang sangat sederhana untuk bisa membuat sebuah komik, Kalian juga akan mendapatkan berbagai macam filter yang bisa kalian gunakan pada aplikasi Cartoon Comic Strip ini. Kalian tidak perlu repot-repot untuk membuat sebuah karakter, Karena pada aplikasi ini kalian sudah di sediakan berbagai macam karakter.

Kalian bisa memakai berbagai macam karakter yang ada pada aplikasi Cartoon Comic Strip ini, Beberapa karakter tersebut seperti karakter Manusia dan juga Anime yang bisa kalian gunakan. Bukan hanya pilihan karakter tetapi kalian juga bisa dengan mudah menentukan ekspresi dari karakter kalian.

3. MediBang Paint

Bila pada aplikasi sebelumnya kalian bisa membuat sebuah komik secara instan, Pada aplikasi MediBang Paint ini kalian perlu membuat sebuah komik secara manual. Yang pastinya kalian harus mengandalkan bakat menggambar kalian untuk menggunakan aplikasi MediBang Paint ini, Kalian bisa memanfaatkan berbagai fitur serta tools yang tersedia pada aplikasi ini.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

MediBang Paint juga telah populer di kalangan mereka yang suka menggambar, Karena aplikasi MediBang Paint ini menawarkan berbagai fitur serta tools yang bisa membantu membuat sebuah gambar secara digital. Kalian bisa memanfaatkan fitur yang ada pada aplikasi ini untuk menyalurkan Hobi serta bakat kalian dalam menggambar. Kalian bisa memakai aplikasi MediBang Paint ini secara gratis.

4. Clip Studio

Clip Studio juga merupakan sebuah aplikasi yang bisa kalian manfaatkan untuk membuat sebuah komik. Sama seperti aplikasi MediBang Paint, Kalian juga harus mengandalkan bakat kalian dalam menggambar. Sebab pada aplikasi Clip Studio ini kalian tidak bisa membuat komik secara instan.

Kalian juga bisa memilih menggunakan aplikasi Clip Studio ini secara gratis maupun memilih menggunakan Clip Studio secara premium, Dengan berbagai macam fitur tambahan yang ada pada versi premium. Pada aplikasi ini kalian akan mendapat berbagai macam kuas untuk menggambar, serta berbagai Tools yang bisa memudahkan kalian dalam membuat komik.

5. IbisPaint X

Terakhir ada aplikasi IbisPaint X, Aplikasi satu ini juga sangat terkenal di kalangan para ilustrator. Pada aplikasi IbisPaint X ini kalian akan mendapatkan tools seperti Kuas yang beraneka ragam dan juga beberapa fitur yang bisa memudahkan kalian, Bahkan karena kepopuleran aplikasi IbisPaint X ini kalian bisa dengan mudah menemukan tutorial untuk membuat sebuah komik menggunakan aplikasi ini.

Dengan aplikasi IbisPaint X ini kalian juga bisa sangat terbantu dengan adanya fitur untuk merubah backgroud, Yang dimana pada aplikasi ini kalian bisa menggunakan sebuah foto yang nantinya bisa kalian edit dan sesuaikan menggunakan filter agar terlihat seperti sebuah background komik.

IbisPaint X juga sangat ringan serta memiliki fitur yang bisa kalian gunakan dengan gratis, Kalian bisa memakai semua fitur serta tools yang tersedia pada aplikasi IbisPaint X ini untuk memaksimalkan hasil komik buatan kalian.

Itulah beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan kepada kalian. Dengan aplikasi untuk membuat komik, Kalian bisa memanfaatkan aplikasi tersebut untuk menyalurkan bakat kalian serta mengisi waktu luang. Kalian bisa memilih sendiri aplikasi yang menurut kalian sesuai dengan kebutuhan kalian.

Originally posted 2022-09-11 12:00:59.