Aplikasi Rapat Online
Aplikasi Rapat Online

5 Aplikasi Rapat Online Paling Banyak Digunakan

Semenjak adanya pandemi Covid-19 pada beberapa tahun lalu membuat hampir seluruh kegiatan pada sektor pendidikan dan juga perusahaan memanfaatkan jaringan internet untuk bisa menunjang keberlangsungan kegiatan mereka. Yang dimana salah satunya adalah kegiatan rapat dan juga belajar mengajar yang harus di lakukan dari rumah dengan menggunakan perantara jaringan internet.

Sejak adanya pandemi Covid-19 tersebut kegiatan meeting atau rapat di lakukan dengan menggunakan sebuah aplikasi, yang dimana aplikasi untuk rapat sendiri sudah sangat banyak bermunculan sejak beberapa tahun terakhir. Yang tentu bisa membuat kalian mudah mencari sebuah aplikasi yang nantinya bisa di gunakan sebagai sarana rapat secara online.

Pada kesempatan kali ini kita juga akan membahas mengenai aplikasi rapat online terbaru yang nantinya bisa kalian gunakan. Yang mana kami telah merangkum aplikasi meeting terbaik yang nantinya bisa kalian coba, dan berikut ini adalah beberapa daftar aplikasi tersebut.

Aplikasi rapat online terbaru

1. Google Meet

Aplikasi Google Meet merupakan sebuah platform meeting besutan Google yang telah di rilis sejak tahun 2017. Nantinya aplikasi Google Meet ini bisa kalian akses dengan mudah, dan juga selain itu aplikasi Google Meet ini telah menjadi sebuah platform rapat online yang cukup populer dengan jutaan pengguna dari seluruh dunia.

Dengan aplikasi Google Meet ini kalian dapat melakukan rapat dengan mudah, yang dimana nantinya kalin dapat memanfaatkan berbagai layanan atau fitur yang tersedia pada aplikasi ini untuk membantu sesi meeting kalian. Namun dengan aplikasi Google Meet ini kalian hanya dapat melakukan rapat dengan maksimal 100 orang.

2. Zoom

Aplikasi meeting satu ini sudah cukup populer pada saat awal pandemi Covid-19, Yang mana aplikasi satu ini sebenarnya telah di rilis sejak tahun 2012. Aplikasi Zoom sendiri sering di gunakan oleh para guru sebagai media pembelajaran tatap muka secara online.

Selain sering di gunakan sebagai sarana pengajaran, kalian juga bisa menggunakan aplikasi Zoom ini sebagai media meeting online kalian. Yang nantinya pada aplikasi Zoom ini kalian hanya bisa melakukan meeting dengan 100 orang dan juga dengan durasi yang selama 42 menit. Namun kalian bisa mengundang lebih banyak orang serta tanpa durasi waktu dengan cara berlangganan Zoom secara premium.

3. Whatsapp

Tentunya kalian sudah sangat familiar dengan aplikasi Whatsapp. Yang bahkan saat ini aplikasi Whatsapp sendiri menjadi sebuah aplikasi chat wajib yang ada pada smartphone android. Selain bisa kalian gunakan sebagai sarana melakukan chat, Whatsapp juga bisa menjadi sebuah sarana untuk melakukan meeting online.

Meskipun bukan tergolong aplikasi rapat online terbaru namun Whatsapp sering di gunakan sebagai sebuah sarana untuk melakukan meeting online oleh banyak orang. Dan meski memiliki jumlah yang sangat terbatas, Whatsapp tetap bisa menjadi pilihan yang tepat karena memang Whatsapp memberikan fitur yang sangat efisien untuk bisa menjadi sarana rapat online.

👉 TRENDING :   4 Aplikasi Sekolah Gratis Bisa Belajar Online Dengan Mudah

4. Cisco Webex

Sebagian dari kalian mungkin kurang familiar dengan aplikasi rapat online terbaru satu ini. Namun jangan salah aplikasi Cisco Webex ini sudah cukup populer di kalangan para pekerja dan juga pemilik perusahaan besar, Yang dimana aplikasi Cisco Webex ini sering di pilih sebgai media rapat online oleh beberapa perusahaan besar di dunia.

Sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, pada aplikasi Cisco Webex ini jumlah orang yang bisa melakukan rapat juga terbatas Yang dimana hanya dapat di lakukan oleh 40 orang dalam satu sesi meeting. Namun kalian bisa membayar biaya langganan pada aplikasi Cisco Webex ini untuk mendapat layanan lebih serta jumlah peserta rapat yang bisa kalian sesuaikan.

5. Microsoft Teams

Terakhir ada aplikasi meeting online besutan dari Microsoft. Berbeda dengan kebanyakan aplikasi meeting online sebelumnya, Pada aplikasi Microsoft Teams ini kalian sebagai pengguna bisa melakukan rapat dengan partisipan hingga 10.000 orang. Yang tentu aplikasi Microsoft Teams akan sangat cocok di gunakan untuk perusahaan besar dan juga media pembelajaran dengan jumlah murid yang sangat banyak.

Selain memberikan jumlah partisipan yang fantastis pada sebuah rapat, Microsoft Teams juga memberikan fitur tambahan seperti mengirim pesan dan juga melakukan panggilan suara. Yang bahkan dengan aplikasi Microsoft Teams ini kalian juga bisa saling berbagi dokumen dengan para pengguna Microsoft Teams lainnya.

Dan itulah tadi beberapa Aplikasi rapat online terbaru yang bisa kalian gunakan. Dari beberapa daftar aplikasi yang telah kami sediakan tersebut kalian dapat memilih sebuah aplikasi yang paling sesuai dengan keperluan kalian masing-masing. Karena memang pada tiap aplikasi tersebut memiliki perbedaan tersendiri.

Originally posted 2022-10-14 07:59:37.