Aplikasi Cek KTP Online
Aplikasi Cek KTP Online

5 Aplikasi Cek KTP Online Mudah Dengan HP

Sebuah pengecekan KTP tidak hanya bisa membuat kalian terhindar dari sebuah penipuan namun juga bisa membantu kalian untuk bisa mengetahui berbagai macam informasi yang di perlukan terkait dengan sebuah KTP. Selain itu kalian juga perlu melakukan pengecekan untuk memastikan KTP kalian masih aktif atau tidak sebagai salah satu syarat mengurus urusan kependudukan.

Untuk proses pengecekan KTP kalian bisa langsung ke dukcapil yang ada di kota kalian, Yang dimana saat ini dukcapil juga telah menyediakan berbagai sarana pengecekan KTP yang bisa di lakukan tanpa perlu datang ke Dukcapil terdekat. Yang nantinya kalian dapat mengirimkan sebuah sms pengecekan KTP melalui SMS maupun No whatsapp resmi dari Dukcapil.

Namun untuk saat ini ada cara yang sangat mudah dan juga cepat untuk mengecek sebuah KTP yaitu dengan cara menggunakan aplikasi. Yang dimana seperti yang akan kita bahas kali ini yaitu aplikasi cek KTP online yang nantinya bisa kalian gunakan untuk melakukan pengecekan KTP hanya dengan bermodalkan smartphone serta koneksi internet. Dan berikut ini adalah daftar aplikasi yang bisa kalian gunakan.

Aplikasi cek KTP online

1. Cek NIK KTP

Sesuai dengan namanya aplikasi cek KTP online satu ini bisa kalian gunakan untuk melakukan pengecekan sebuah KTP. Yang nantinya kalian bisa melakukan pengecekan menggunakan aplikasi Cek NIK KTP dengan cara memasukkan nomor KTP kalian, Yang kemudian kalian akan mendapat informasi yang cukup lengkap.

Dengan kemudahan pengecekan data yang di berikan tersebut kalian bisa memanfaatkan seluruh fitur yang tersedia tersebut secara gratis. Sehingga dengan aplikasi Cek NIK KTP ini kalian bisa melakukan pengecekan KTP dan juga data kartu keluarga, yang dimana nantinya data yang di berikan bisa kalian manfaatkan sesuai dengan kebutuhan.

2. KTP Checker

Aplikasi cek KTP online berikutnya ada KTP Checker. Sama dengan aplikasi sebelumnya kalian juga bisa menggunakan KTP Checker ini secara gratis. Yang dimana aplikasi KTP Checker ini memiliki tampilan yang sangat sederhana, sehingga kalian bisa memanfaatkan layanan aplikasi satu ini dengan sangat mudah.

Aplikasi KTP Checker ini juga memberikan sebuah data yang cukup lengkap mengenai nomor KTP yang kalian gunakan. Yang dimana nantinya kalian akan mendapat informasi seperti Nama, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, Kecamatan hingga provinsi serta beberapa informasi penting lainnya.

3. Cek KTP dan NPWP

Aplikasi Cek KTP dan NPWP ini menyediakan sebuah layanan pengecekan informasi KTP dengan akurat, yang dimana data yang di gunakan oleh aplikasi Cek KTP dan NPWP ini di ambil dari Website Kpu.go.id. Selain itu aplikasi Cek KTP dan NPWP ini juga menyediakan layanan pengecekan NPWP yang nantinya bisa membuat kalian mengetahui informasi terkait wajib pajak.

👉 TRENDING :   Ini Dia 5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Untuk informasi yang di berikan oleh aplikasi Cek KTP dan NPWP juga cukup lengkap. Yang dimana pada aplikasi Cek KTP dan NPWP ini kalian bisa mendapat informasi seperti zodiak hingga dengan generasi kelahiran. Nantinya data yang di berikan tersebut bisa kalian simpan untuk nantinya bisa di gunakan sesuai dengan kebutuhan kalian.

4. Cek KTP

Aplikasi Cek KTP ini memiliki sebuah tampilan aplikasi yang sangatlah sederhana, Yang membuat kalian dapat menggunakan aplikasi satu ini dengan mudah. Penggunaan dari aplikasi Cek KTP ini juga sangat mudah, yang dimana kalian hanya perlu menggunakan Nomor Induk Kependudukan atau NIK untuk bisa mendapat berbagai informasi terkait.

Sama seperti beberapa aplikasi cek KTP online sebelumnya, pada aplikasi Cek KTP ini kalian juga bisa menyimpan data yang telah di berikan untuk nantinya di gunakan sesuai dengan keperluan kalian. Yang tentunya kalian tidak perlu repot-repot memasukkan nomor NIK berulang kali untuk bisa mendapatkan informasi yang kalian inginkan.

5. Cek NIK KTP Online

Terakhir ada Cek NIK KTP Online sebagai salah satu pilihan aplikasi cek KTP online terbaik untuk di gunakan. Pasalnya dengan menggunakan aplikasi Cek NIK KTP Online ini kalian bisa mendapatkan informasi yang cukup lengkap, yang diantaranya seperti Nama lengkap, Jenis Kelamin, Alamat dan masih banyak lagi.

Selain memberikan informasi yang cukup lengkap, aplikasi Cek NIK KTP Online ini juga bisa di gunakan dengan sangat mudah. Yang nantinya kalian hanya perlu menggunakan Nomor KTP atau NIK sesuai keinginan kalian, yang nantinya secara otomatis aplikasi ini akan memberikan kalian informasi terkait dengan nomor yang kalian masukkan.

Itulah tadi beberapa aplikasi cek KTP online yang bisa kalian manfaatkan untuk mengecek KTP dengan cepat dan mudah. Yang dimana dengan hadirnya beberapa aplikasi pengecekan KTP tersebut kalian dapat melakukan pengecekan tanpa perlu pergi ke kantor Dukcapil yang ada di kota kalian.

Originally posted 2022-10-16 08:11:21.