Aplikasi Untuk Membuat Flowchart
Aplikasi Untuk Membuat Flowchart

5 Aplikasi Untuk Membuat Flowchart Paling Simple

Flowchart merupakan diagram yang menggambarkan suatu proses, sistem, atau algoritma komputer. Flowchart sering kali digunakan di berbagai bidang untuk mendokumentasikan, memeriksa, merencanakan, meningkatkan, dan mengomunikasikan proses yang seringkali rumit dalam diagram yang jelas dan mudah dipahami. Flowchart biasanya disebut sebagai diagram alur, menggunakan persegi panjang, oval, berlian, dan berbagai bentuk lainnya untuk menentukan sifat langkah, bersama dengan menghubungkan panah untuk menentukan aliran dan urutan.

Dengan flowchart kamu bisa mendapatkan berbagai kemudahan dalam mengelola alur kerja dari sebuah proses. Dengan menggunakan simbol-simbol flowchart, kamu bisa mengkomunikasikan setiap proses yang terjadi dalam sebuah program. Berikut ini beberapa aplikasi android yang dapat kamu gunakan untuk membuat flowchart guna untuk membantumu menjabarkan sebuah program dengan baik.

Aplikasi Untuk Membuat Flowchart

1. Lucidchart

Lucidchart adalah ruang kerja visual yang menggabungkan diagram, visualisasi data, dan kolaborasi untuk mempercepat pemahaman dan mendorong inovasi. Dengan solusi intuitif berbasis cloud ini, semua orang dapat bekerja secara visual dan berkolaborasi secara real-time. Lucidchart menawarkan perpustakaan bentuk yang luas untuk semua kebutuhan diagrammu.

Kamu bisa mendaftar gratis langsung di aplikasi ini. Dengan akun gratis, Kamu dapat membuat, mengedit, melihat, dan bahkan mengekspor diagram dari ponsel atau tablet Kamu. Diagram disimpan dan disinkronkan langsung secara online ke akun Lucidchart Kamu, sehingga Kamu tidak akan pernah kehilangan pekerjaanmu.

2. Flowchart.AI

FlowCharts.AI memungkinkan Kamu membuat dan mengelola flow charts, workflows, decision trees, dynamic surveys dan dan formulir kuesioner. Aplikasi ini telah mengembangkan mesin survei dinamis dan interaktif yang cerdas di mana Kamu dapat menambahkan pertanyaan Kamu sendiri dan meminta responden Kamu secara canggih diarahkan melalui diagram alur dan alur kerja Kamu tergantung pada jawaban mereka atas pertanyaan yang Kamu ajukan.

3. Flowchart Editor Lite

Flowchart Editor Lite merupakan suatu aplikasi yang dapat membantu kamu untuk membuat diagram alur sederhana dengan cepat dan ringan. Kamu tidak perlu untuk menggambar garis, blok mengubah ukuran atau memilih posisi yang lebih baik. Aplikasi ini akan melakukannya secara otomatis untukmu. Hanya memilih blok yang kamu inginkan, memasukkannya ke dalam flowchart yang kamu buat dan mengisinya dengan konten.

Blok pertama akan ditambahkan secara otomatis setelah memilih tipenya. Untuk menambahkan blok lain, kamu harus memilih posisi blok dengan menekan salah satu “add” poin. Aplikasi editor ini dapat menyimpan diagram alur ke file XML dan gambar PNG.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Untuk Kucing Biar Makin Lincah

4. Express Flowchart

Express Flowchart merupakan salah satu aplikasi yang ringan sederhana untuk membuat diagram alur, UML, dan mindmap dengan cepat. Aplikasi ini berfokus pada pembuatan diagram alur, UML, dan peta pikiran berwarna-warni dengan cepat. Semua elemen aplikasi berbasis gesture dan intuitif sehingga sangat mudah digunakan. Aplikasi ini juga menampilkan kanvas tanpa akhir yang dapat digeser dan diperbesar oleh pengguna.

5. GitMind

GitMind adalah aplikasi yang dapat memberimu pengalaman pemetaan pikiran dan pendapat yang lebih fokus dan efektif. GitMind telah update hingga menjadi versi baru yang telah dioptimalkan dan diperbarui di lebih dari 10 detail yang dikumpulkan dari riset para pengguna.

GitMind adalah alat pemetaan pikiran dan pendapat yang membantu kamu menangkap ide, menginspirasi kreativitas, dan meningkatkan produktivitas. Kamu dapat dengan cepat membuat peta pikiran dengan templat bawaan, dan berbagi dengan orang lain melalui tautan.

Nah itulah tadi beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk membuat flowchart atau diagram alir secara gratis, dengan bantuan aplikasi tersebut akan menjadikan pekerjaanmu lebih efisien.

Originally posted 2022-11-02 17:37:40.