Aplikasi Mind Mapping Paling Mudah di Android
Aplikasi Mind Mapping Paling Mudah di Android

5 Aplikasi Mind Mapping Paling Mudah di Android

Mungkin bagi sebagian orang istilah Mind mapping menjadi sebuah hal yang kurang familiar, yang dimana istilah mind mapping sendiri merupakan sebuah metode pemetaan ide yang kalian miliki dalam bentuk grafis. Yang terkadang istilah mind mapping ini sering di gunakan oleh para guru atau dosen sebagai sarana bahan pengajaran.

Dengan adanya sebuah mind mapping kalian dapat meningkatkan kreativitas serta mempermudah orang lain untuk memahami sebuah gagasan yang kalian buat dalam bentuk grafis. Untuk pembuatan mind mapping sendiri bisa kalian lakukan menggunakan media kertas dan juga alat tulis, Yang nantinya kalian juga dapat menggunakan alat tulis dengan warna berbeda untuk menandai bagian yang penting.

Namun dengan berkembangnya teknologi saat ini, kalian tidak perlu repot-repot membuat sebuah mind mapping secara manual pada kertas. Yang di karenakan saat ini telah banyak hadir aplikasi mind mapping yang bisa kalian gunakan pada perangkat smartphone kalian. Yang dimana kali ini kami telah mengumpulkan beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk membuat mind mapping.

Aplikasi mind mapping

1.Mindomo

Rekomendasi Aplikasi mind mapping pertama ada Mindomo. Aplikasi Mindomo ini memberikan tampilan yang sangat mudah di pahami oleh semua kalangan pengguna. Yang mana nantinya kalian bisa mendapatkan berbagai macam template pada aplikasi Mindomo ini yang nantinya bisa kalian gunakan secara gratis.

Untuk fitur pembuatan mind mapping pada aplikasi Mindomo ini juga sangatlah lengkap, sehingga dengan menggunakan aplikasi Mindomo kalian dapat membuat mind mapping dengan cepat dan mudah. Untuk bisa menggunakan aplikasi Mindomo ini kalian bisa langsung mengunduhnya pada platform Google Playstore ataupun website resmi dari Mindomo.

2.MindMeister

Berikutnya ada aplikasi bernama MindMeister. Sama seperti aplikasi sebelumnya, pada aplikasi MindMeister ini kalian juga akan mendapat banyak pilihan template yang nantinya bisa di gunakan. Pada aplikasi MindMeister ini kalian juga dapat saling bertukar pikiran dengan para pengguna MindMeister lainnya.

Aplikasi MindMeister ini sendiri telah di gunakan oleh lebih dari 13 juta pengguna, Yang dimana aplikasi MindMeister ini memang terkenal mudah untuk di gunakan dan juga memberikan fitur yang cukup lengkap. Untuk bis menggunakan aplikasi satu ini kalian dapat langsung mengunduhnya melalui Playstore.

3.Ayoa

Aplikasi mind mapping selanjutnya ada Ayoa. Aplikasi satu ini juga bisa kalian manfaatkan untuk membuat sebuah mind mapping dengan mudah. Yang nantinya kalian juga bisa memanfaatkan berbagai macam fitur yang tersedia pada aplikasi Ayoa ini, yang diantaranya seperti Mind map, White board, Organic Map serta masih banyak lagi.

Aplikasi Ayoa sendiri dapat kalian gunakan secara gratis ataupun berbayar. Yang untuk versi gratis pada aplikasi Ayoa ini kalian bisa membuat 5 desain dengan maksimal 500 elemen. Yang nantinya untuk versi berbayar kalian di haruskan untuk membayar sebesar $10 per bulan.

👉 TRENDING :   3 Aplikasi Trending Penghasil Uang Paling Banyak

4.MindMup

Berikutnya ada MindMup sebagai salah satu aplikasi yang mind mapping yang bisa kalian gunakan. Dengan aplikasi MindMup ini kalian dapat membuat sebuah mind mapping dengan mudah tanpa perlu membayar biaya langganan. Penggunaan aplikasi MindMup ini juga sangatlah mudah, karena kalian hanya perlu membuat sebuah project baru kemudian bisa langsung mulai membuat mind map sesuai keperluan kalian.

Pada aplikasi MindMup versi gratis kalian bisa dengan bebas membuat mind mapping sesuai dengan kebutuhan kalian tanpa adanya batas maksimum pembuatan peta konsep. Yang hanya saja pada versi gratis dari aplikasi MindMup ini Dokumen buatan kalin akan hilang secara otomatis setelah 6 bulan.

5.SimpleMind

Rekomendasi aplikasi mind mapping yang terakhir ada SimpleMind. Aplikasi SimpleMind memberikan kalian layanan pembuatan sebuah peta konsep secara gratis, dan juga nantinya kalian bisa menggunakan aplikasi satu ini tanpa adanya gangguan iklan. Dengan aplikasi SimpleMind ini kalian bisa membuat mind mapping dengan mudah dan cepat.

Selain bisa kalian gunakan secara gratis, aplikasi SimpleMind ini juga menyediakan layanan berbayar yang nantinya bisa membuat kalian mendapat fitur serta layanan yang lebih baik. Untuk bisa menggunakan aplikasi SimpleMind kalian bisa langsung mengunduh aplikasi satu ini melalui platform Google Playstore.

Dengan adanya aplikasi mind mapping kalian bisa membuat sebuah mind mapping dengan mudah dan cepat, Yang bahkan diantaranya kalian juga bisa membuat mind mapping dengan mudah meskipun kalian belum pernah membuat sebelumnya. Itulah tadi beberapa daftar rekomendasi aplikasi yang nantinya bisa kalian manfaatkan untuk membuat sebuah mind mapping.

Originally posted 2022-11-06 08:40:29.