Aplikasi Pembuat Animasi GIF Paling Mudah
Aplikasi Pembuat Animasi GIF Paling Mudah

5 Aplikasi Pembuat Animasi GIF Paling Mudah

Sebuah animasi kartun ataupun gambar bergerak yang berformat gif sangatlah cocok di gunakan sebagai stiker dalam percakapan di media sosial maupun pada saat saling bertukar pesan menggunakan berbagai aplikasi chat. Yang nantinya dengan adanya stiker tersebut kita bisa lebih mengekspresikan perasaan kita melalui pesan dengan tambahan stiker bergerak tersebut.

Pada platform media sosial ataupun aplikasi chatingan saat ini telah di sematkan banyak pilihan gambar atau animasi gif yang bisa kalian gunakan secara gratis. Namun tentu saja animasi yang di sediakan pada beberapa platform media sosial tersebut cukup terbatas, Sehingga terkadang para pengguna harus mengunduh aplikasi tambahan untuk bisa mendapatkan animasi yang sesuai dengan keinginan mereka.

Kali ini kita akan membahas beberapa aplikasi yang nantinya dapat kalian gunakan untuk membuat sebuah animasi Gif sesuai dengan keinginan kalian. Yang nantinya dengan beberapa aplikasi tersebut kalian bisa menggunakan animasi yang kalian buat sesuai dengan keperluan kalian masing masing. Dan berikut adalah daftar rekomendasi aplikasi dari kami.

Aplikasi pembuat animasi GIF

1.Gif Maker, Gif Editor

Dengan aplikasi Gif Maker, Gif Editor ini kalian bisa membuat sebuah file gif dengan mudah dan cepat, yang dimana nantinya kalian bisa membuat sebuah file gif menggunakan Gambar maupun video. Yang dimana aplikasi Gif Maker, Gif Editor ini juga mendukung berbagai macam format file seperti PNG, JPG, MP4, FLV dan juga 3GP.

Aplikasi Gif Maker, Gif Editor ini juga memiliki tampilan aplikasi yang sangat sederhana, sehingga kalian bisa memanfaatkan aplikasi Gif Maker, Gif Editor ini untuk membuat sebuah animasi gif sesuai dengan keinginan kalian tanpa adanya watermark dari aplikasi ini. yang nantinya untuk animasi yang kalian buat menggunakan Gif Maker, Gif Editor ini akan memiliki kualitas yang sangat bagus.

2.GIF Maker – Video to GIF, GIF Editor

Aplikasi pembuat animasi gif berikutnya adalah GIF Maker – Video to GIF, GIF Editor. Nantinya dengan aplikasi ini kalian dapat membuat sebuah animasi gif dengan cara yang sangat mudah, Yang dimana nantinya kalian dapat mengatur video yang akan kalian jadikan animasi gif
sesuai dengan keinginan kalian.

Pada aplikasi GIF Maker – Video to GIF, GIF Editor ini nantinya kalian dapat dengan mudah memangkas video hingga menambah serta menghapus bingkai pada animasi gif yang kalian buat. Selain itu pada aplikasi GIF Maker – Video to GIF, GIF Editor ini juga tersedia lebih dari 30 filter yang nantinya bisa kalian gunakan untuk menghasilkan video animasi yang lebih menarik.

3.PicsArt Animator

Selain memiliki aplikasi edit foto yang sudah cukup populer PicsArt juga menghadirkan sebuah aplikasi yang bisa kalian manfaatkan untuk membuat sebuah animasi, yang dimana aplikasi tersebut bernama PicsArt Animator. Yang nantinya pada aplikasi satu ini kalian akan mendapat Tools editing yang akan sangat membantu kalian dalam membuat sebuah animasi.

👉 TRENDING :   Aplikasi Penghasil Uang Yang Aman Dan Banyak Pengguna

Pada aplikasi PicsArt Animator ini kalian dapat membuat animasi dengan menggunakan berbagai macam pilihan animasi yang tersedia ataupun kalian juga bisa membuat sebuah animasi dengan cara menggambar animasi secara manual. Kalian juga bisa menambahkan stiker ataupun teks pada animasi yang kalian buat yang nantinya bisa menjadikan animasi yang kalian buat tersebut terlihat lebih menarik.

4.GIPHY

Aplikasi pembuat animasi GIF selanjutnya ada GIPHY. Yang dimana aplikasi GIPHY ini merupakan sebuah aplikasi pembuat animasi gif yang sudah sangat populer di kalangan pengguna smartphone, Yang pada platform Google playstore aplikasi GIPHY ini telah di unduh dan juga di gunakan oleh lebih dari 50 juta kali.

Nantinya dengan menggunakan aplikasi GIPHY ini Kalian bisa membuat animasi gif secara manual ataupun pilihan template animasi gif yang bisa kalian gunakan secara gratis. Yang nantinya kalian juga bisa menambahkan teks hingga menggunakan berbagai macam filter yang tersedia untuk bisa membuat animasi kalian terlihat lebih menarik.

5.Video2me

Terakhir ada aplikasi bernama Video2me sebagai salah satu aplikasi pembuat animasi GIF yang bisa kalian gunakan pada smartphone android kalian. Pada aplikasi Video2me ini nantinya kalian bisa membuat dan juga mengedit animasi gif dengan berbagai macam fitur yang bisa kalian gunakan sesuai dengan keinginan kalian.

Sama dengan beberapa aplikasi sebelumnya pada aplikasi Video2me ini kalian juga bisa menambahkan stiker agar membuat animasi gif buatan kalian terlihat lebih menarik. Dengan kemudahan pembuatan serta pengeditan animasi gif pada aplikasi Video2me ini kalian bisa menghasilkan sebuah animasi gif dengan tampilan yang kekinian dalam waktu yang singkat.

Selain sering di gunakan sebagai media stiker bergerak, sebuah animasi GIF juga sering di gunakan oleh banyak orang untuk keperluan lainnya. Karena memang sebuah animasi gif lebih mudah untuk di buat serta sangat fleksibel untuk di gunakan pada hampir semua platform bila bandingkan dengan sebuah video animasi yang memiliki durasi sama namun dengan ukuran file yang dua kali lipat lebih besar. Dan itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi pembuat animasi gif dari kami, Yang nantinya kalian dapat menyesuaikan pilihan aplikasi sesuai dengan kebutuhan kalian masing-masing.

Originally posted 2022-11-10 15:00:24.