Aplikasi Pengaman HP
Aplikasi Pengaman HP

5 Aplikasi Pengaman HP Anti Maling Anti Sadap

Selain bisa berfungsi sebagai penjaga privasi kita, sebuah aplikasi pengaman hp juga bisa bekerja untuk mengamankan data-data penting kita pada saat kita kehilangan hp. Yang bahkan diantaranya ada aplikasi pengaman hp yang memberikan fitur untuk bisa melacak lokasi hp kita, sehingga kita bisa tenang bila hp kita terjatuh maupun di ambil oleh orang.

Tentunya pencegahan dalam mengamankan sebuah hp perlu kalian lakukan yang nantinya dapat mencegah hal-hal yang tidak di inginkan. Oleh sebab itu kali ini kita akan sedikit membahas tentang beberapa aplikasi yang nantinya bisa kalian gunakan untuk mengamankan HP kalian. Dan berikut ini beberapa pembahasan beserta rekomendasi aplikasi pengaman hp terbaik yang nantinya bisa kalian gunakan.

Aplikasi pengaman Hp

1. Find My Device

Dengan menggunakan aplikasi Find My Device ini kalian bisa mengamankan smartphone kalian dengan cara mengamankan berbagai macam data pada smartphone android kalian. Yang nantinya kalian bisa mengamankan data seperti pesan menggunakan fitur lock untuk mengunci data kalian agar tidak ada orang lain yang bisa mengakses data kalian tersebut.

Selain itu kalian juga bebas mengatur apakan media pesan kalian bisa terlihat ataupun langsung di hapus untuk mengamankan histori pesan kalian. Sesuai dengan namanya aplikasi satu ini juga memberikan kalian fitur untuk dapat melacak lokasi ponsel android kalian yang hilang. Tentu dengan syarat harus ada aplikasi Find My Device ini pada ponsel android kalian yang hilang tersebut.

2. AppLock

Berikutnya ada aplikasi bernama AppLock. Yang nantinya aplikasi AppLock ini memiliki fungsi untuk mengunci folder dan juga aplikasi sesuai dengan keinginan kalian. AppLock juga bisa kalian gunakan untuk mengunci setiap aplikasi yang kalian inginkan yang juga termasuk aplikasi media sosial kalian.

Penggunaan aplikasi AppLock ini juga terbilang sangat mudah, Karena kalian nantinya hanya perlu membuka aplikasi AppLock ini kemudian memilih sebuah folder maupun aplikasi yang ingin kalian kunci. Yang nantinya kalian dapat mengunci aplikasi yang kalian pilih tersebut menggunakan sebuah password.

3. DuckDuckGo Privacy Browser

Aplikasi satu ini memiliki fitur yang berbeda dengan beberapa aplikasi sebelumnya. Pasalnya aplikasi DuckDuckGo Privacy Browser ini memberikan kalian fitur browsing tanpa perlu khawatir masalah privasi kalian, karena nantinya dengan aplikasi ini kalian bisa melakukan browsing dengan bebas dan aman layaknya media browser lainnya.

Nantinya dengan aplikasi DuckDuckGo Privacy Browser ini kalian bisa mengamankan media browsing sehingga kalian dapat berselancar di internet seperti halnya kalian menggunakan Google Chrome, Yahoo dan lainnya. Yang nantinya data serta privasi kalian pada aplikasi satu ini akan terjaga dengan aman.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Menulis Novel Dibayar dan Bisa Menghasilkan Cuan

4. GlassWire

Selanjutnya ada aplikasi bernama GlassWire. Dengan aplikasi GlassWire ini kalian dapat mengamankan data privasi kalian yang ada pada ponsel android seperti File foto maupun dokumen, yang nantinya dengan aplikasi GlassWire ini kalian dapat mengunci aplikasi maupun galeri untuk mengamankan data privasi kalian.

Selain dapat kalian gunakan sebagai pengunci aplikasi dan juga data lainnya, aplikasi GlassWire ini juga menyediakan fitur yang nantinya bisa kalian gunakan untuk mengetahui penggunaan data dengan nantinya aplikasi GlassWire ini akan memberikan informasi yang cukup detail mengenai penggunaan data internet kalian.

5. LastPass Password Manager

Terakhir ada aplikasi LastPass Password Manager. Aplikasi satu ini memberikan pengamanan pada akun media sosial pada ponsel android kalian. Yang nantinya dengn aplikasi LastPass Password Manager ini kalian bisa membuat sebuah password untuk nantinya kalian pakai pada berbagai akun yang memerlukan sebuah password.

Yang nanti kalian tidak perlu membuat banyak password pada berbagai macam akun yang kalian gunakan. Karena dengan menggunakan satu aplikasi LastPass Password Manager ini kalian bisa menggunakan satu password yang sama pada tiap akun yang ada pada ponsel android kalian.

Menjaga data diri serta privasi yang ada pada smartphone kalian adalah hal yang sangat penting, karena pasti kalian tidak ingin data diri kalian di gunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Karena itu kalian bisa menjaga privasi serta data lainnya pada smartphone kalian dengan menggunakan beberapa aplikasi pengaman hp tersebut. Itulah tadi sedikit pembahasan beserta rekomendasi aplikasi dari kami yang nantinya bisa kalian gunakan untuk mengamankan hp kalian.

Originally posted 2022-11-11 15:00:01.