Aplikasi Pendingin HP Android
Aplikasi Pendingin HP Android

5 Aplikasi Pendingin Android Biar Kuat Main Game Lama

Pemakaian smartphone android dalam jangka panjang tentunya akan menimbulkan berbagai macam kendala pada smartphone tersebut. Yang paling sering terjadi adalah suhu smartphone meningkat seiring dengan berjalannya waktu, yang di sebabkan oleh berbagai hal. Bisa dari file sampah yang menumpuk hingga performa sistem yang menurun sehingga ponsel tidak dapat menampung banyak aplikasi sekaligus.

Ada beberapa cara mengatasi smartphone android kalian agar pada saat di pakai tetap berada pada suhu normal. Yang salah satunya dan yang paling mudah adalah dengan menginstal sebuah aplikasi pendingin android, Yang nantinya aplikasi tersebut akan bekerja untuk mengoptimalkan kerja pada ponsel kalian agar temperatur ponsel tetap pada batas wajar.

Selain perlu memilih sebuah aplikasi yang memiliki fitur lengkap, kalian juga perlu memilih aplikasi yang sesuai dengan spesifikasi ponsel kalian. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan kalian beberapa rekomendasi aplikasi pendingin ponsel android terbaik yang nantinya dapat kalian gunakan dengan mudah. Dan berikut ini adalah beberapa daftar aplikasi tersebut.

Aplikasi pendingin android

1. NOX Cleaner

Aplikasi NOX Cleaner ini merupakan sebuah aplikasi pendingin android yang sudah sangat populer, Yang mana aplikasi NOX Cleaner ini telah di unduh oleh lebih dari 50 juta pengguna. Selain memberikan fitur pendingin aplikasi NOX Cleaner ini juga di lengkapi dengan fitur pembersih sampah, yang nantinya bisa kalian gunakan untuk membuat kinerja ponsel kalian lebih terasa ringan dan cepat.

NOX Cleaner juga menyematkan fitur untuk mengoptimalkan ponsel yang sangat lengkap karena selain pendingin dan juga pembersih sampah aplikasi satu ini juga menghadirkan fitur antivirus. Yang nantinya kalian bisa menjaga smartphone android kalian dari berbagai macam firus yang biasanya bersembunyi pada sebuah aplikasi maupun file-file yang kalian unduh.

2. One Booster

Selanjutnya ada aplikasi bernama One Booster sebagai salah satu pilihan aplikasi pendingin android terbaik. Aplikasi One Booster ini menawarkan tampilan sederhana yang sangat user friendly dengan berbagai macam fitur yang nantinya bisa kalian gunakan. Yang nantinya selain pendingin ponsel aplikasi One Booster ini juga menyediakan fitur yang dapat mengoptimalkan penggunaan ram pada smartphone.

Tidak ketinggalan aplikasi One Booster ini juga telah menyematkan fitur untuk dapat menghemat penggunaan daya pada ponsel android kalian. Yang nantinya Penggunaan dari aplikasi One Booster ini juga sangat mudah, yang dimana kalian nantinya hanya perlu mengklik sebuah tombol untuk mulai membersihkan maupun mendinginkan ponsel.

3. KeepClean

KeepClean juga menawarkan fitur pendingin android yang tidak kalah bagus dengan beberapa aplikasi pendingin lainnya. Selain bisa mengoptimalkan ponsel android dengan mudah, aplikasi KeepClean ini juga memberikan fitur lainnya yang bisa membuat performa ponsel android kalian menjadi lebih maksimal.

👉 TRENDING :   3 Aplikasi Mirip Google Form Yang Bisa Membantu Pekerjaanmu

Yang nantinya fitur tambahan lainnya seperti Pembersih file cache, Penghemat daya hingga antivirus. Aplikasi KeepClean ini berfungsi untuk mengurangi penggunaan CPU pada smartphone android kalian, yang menjadikan temperatur dari ponsel android kalian tetap stabil. Selian itu pada aplikasi pendingin android satu ini kalian akan mendapat fitur Game Booster yang nantinya bisa mengoptimalkan penggunaan RAM agar permainan kalian bisa berjalan lancar.

4. Alpha Cooler

Selanjutnya ada aplikasi Alpha Cooler untuk salah satu pilihan aplikasi pendingin android terbaik yang bisa kalian gunakan. Salah satu fitur unggulan pada aplikasi Alpha Cooler ini adalah adanya pemberitahuan mengenai penyebab naiknya suhu smartphone android kalian, sehingga nantinya kalian dapat melakukan penanganan yang tepat untuk mengatasi suhu panas pada smartphone android kalian.

Untuk tampilan pada aplikasi pendingin satu ini sangatlah sederhana, yang membuat kalian tidak akan kesulitan dalam menggunakan aplikasi Alpha Cooler ini. Selain itu pada aplikasi Alpha Cooler ini kalian juga akan mendapat panduan untuk menggunakan beserta dengan penjelasan yang cukup detail mengenai penyebab meningkatnya temperatur pada ponsel android kalian.

5. Cooling Master

Rekomendasi aplikasi pendingin android yang terakhir ada Cooling Master. Sama seperti aplikasi sebelumnya, pada aplikasi Cooling Master ini kalian juga bisa mendeteksi penyebab dari overheat pada ponsel kalian. Yang tentu dengan adanya fitur tersebut kalian bisa mengatasi permasalahan overheat pada ponsel android dengan tepat.

Aplikasi Cooling Master juga tidak lupa menyematkan fitur penghemat baterai untuk bisa kalian gunakan. Dan juga pada aplikasi Cooling Master ini kalian bisa menggunakan fitur smart lock yang nantinya berfungsi untuk memberikan kalian informasi penting mengenai Indikator penggunaan CPU dan juga RAM, Sisa baterai serta juga temperatur dari ponsel android kalian.

Selain bisa berdampak pada performa ponsel, suhu yang tidak wajar juga bisa mempengaruhi komponen-komponen penting yang ada dalam sebuah perangkan android. Sehingga menjaga suhu dari ponsel android sangatlah penting untuk kalian lakukan bila kalian ingin menggunakan ponsel android kalian dalam jangka waktu yang lama. Dan itulah tadi beberapa daftar rekomendasi aplikasi pendingin android terbaik dari kami.

Originally posted 2022-11-11 18:00:56.