Aplikasi Untuk Belajar Matematika
Aplikasi Untuk Belajar Matematika

5 Aplikasi Untuk Belajar Matematika Biar Cepat Pandai

Apakah kamu kesulitan memahami mata pelajaran saat belajar disekolah? Apakah kamu sedang mencari sebuah aplikasi belajar matematika? Jika benar maka kamu perlu menginstal sebuah aplikasi belajar matematika. Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk kamu yang ketinggalan pelajaran saat sekolah ataupun hanya sekedar ingin mengasah kemampuan kamu dalam mengerjakan soal matematika.

Belajar tidak hanya dengan guru saat disekolah saja. Namun, kamu juga bisa menambah porsi belajar kamu dengan menggunakan aplikasi belajar matematika android yang pastinya menjadikan pengalaman belajarmu semakin menyenangkan. Banyak sekali aplikasi belajar matematika android terbaik yang dapat kamu gunakan untuk belajar dan mengasah kemampuan kamu, berikut ini beberapa aplikasi belajar matematika yang wajib kamu unduh di smartphone kamu.

Aplikasi Untuk Belajar Matematika

1. Qanda

Aplikasi yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang sedang kebingungan mengerjakan soal matematika. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mencari jawaban dalam 5 detik dengan mengambil foto soal. Jika kamu memerlukan pembahasan lengkap, kamu bisa langsung bertanya ke guru top dan mendapatkan jawaban dalam beberapa menit saja. Gunakan aplikasi pemecah soal matematika ini yang sudah diunduh oleh lebih dari 65 juta murid yang berasal dari 50 negara.

Foto soal matematika yang tidak kamu ketahui jawabannya. Setelah kamu ambil foto soalnya, aplikasi ini akan membantu mencari jawabannya.
Hanya dalam 5 detik nih. Apabila kamu tidak menemukan jawabannya, kamu dapat bertanya ke guru top untuk membantu kamu mengerjakan soalnya dan biasanya membutuhkan waktu 8 menit.

2. Photomath

Aplikasi ini dapat memindai teks cetak dan soal matematika tulisan tangan menggunakan kamera ponsel kamu atau ketik dan edit persamaan dengan kalkulator. Photomath merinci setiap soal matematika ke dalam langkah-langkah yang mudah dipahami dan sederhana sehingga kamu dapat benar-benar memahami dan dapat menjawab berbagai pertanyaan dengan percaya diri.

Aplikasi ini dapat menyelesaikan soal seperti aritmatika, bilangan bulat, pecahan, angka desimal, kuadrat, akar, faktor, persamaan/pertidaksamaan linear, persamaan kuadrat, sistem persamaan, logaritma, fungsi, matriks, grafik, polinomial, sifat identitas, bagian kerucut, vektor, matriks, bilangan kompleks, urutan dan seri, fungsi logaritmik, limit, turunan, integral, sketsa kurva, kombinasi dan faktorial.

3. Belajar Matematika

Aplikasi yang pertama adalah Belajar matematika, aplikasi ini merupakan permainan edukasi matematika yang dapat mencerdaskan anak yang masih usia dini. Permainan bersifat gratis tidak usah membeli dan sangat cocok digunakan untuk anak kecil usia dini maupun tk. Fungsi dari game anak ini adalah seperti kalkulator sederhana yang didalamnya terdapat perkalian, penjumlahan, dan pembagian. Permainan dengan efek-efek yang menarik dan musik yang memberi perhatian oleh anak.

👉 TRENDING :   2 Aplikasi Utang Online yang Terdaftar di OJK

Dalam aplikasi ini pengguna dapat memilih antara penjumlahan, pengurangan, pembagian dan perkalian. Pertanyaan dalam permainan ini angkanya diambil acak, sehingga setiap memainkan selalu dengan pertanyaan yang berbeda.

4. Soal Matematika

Permainan matematika ini bisa kamu dapatkan secara gratis. Aplikasi ini sangat cocok untuk siswa, anak-anak, anak laki-laki, perempuan, orang dewasa, orang tua, kakek-nenek untuk berlatih matematika, meningkatkan keterampilan matematika, dan melatih otak.

Jika Kamu seorang mahasiswa atau Kamu berada di kelas 1-8, aplikasi ini dapat membantu Kamu belajar matematika dan memecahkan masalah matematika. Aplikasi ini akan membantu Kamu menguasai matematika dasar dalam waktu singkat. Jika Kamu seorang dewasa, Kamu dapat melatih otak Kamu dan menyelesaikan tes matematika.

5. Game Matematika

Game Matematika ini sangat sederhana dan mudah bahkan yang terkecil bisa memainkannya. Game latihan matematika sangat bermanfaat untuk melatih otak yang dirancang untuk segala usia, termasuk anak-anak, orang dewasa, termasuk orang tua dan kakek-nenek. Game perkalian dan pembagian yang paling sederhana dengan game Addition and Subtraction.

 

Itulah 5 rekomendasi apliaksi belajar matematika untuk menambah wawasanmu dan mengasah kemampuan otak. Aplikasi tersebut tentunya bisa kamu dapatkan secara gratis di play store.

Originally posted 2022-12-09 12:00:21.