5 Aplikasi Belajar Trading Saham Untuk Pemula Yang Baru Belajar
5 Aplikasi Belajar Trading Saham Untuk Pemula Yang Baru Belajar

5 Aplikasi Belajar Trading Saham Untuk Pemula Yang Baru Belajar

Investasi saham menjadi salah satu pekerjaan yang sedang populer saat ini, terutama dikalangan anak muda. Berinvestasi merupakan salah satu cara untuk memaksimalkan tabungan agar finansial kamu terjamin.

Hasil yang diperoleh dari investasi saham juga sangat menggiurkan, hanya dengan menggunakan smartphone kamu sudah bisa melakukan investasi saham.

Setiap pekerjaan pasti memiliki resiko masing-masing, begitupun investasi saham. Sebelum kamu terjun ke dunia investasi pastikan kamu sudah memahami dan menguasai langkah-langkah dalam melakukan investasi. Dengan demikian resiko kerugian pun semakin tipis.

Oleh karena itu bagi para pemula yang benar-benar ingin melakukan trading atau investasi saham, ada baiknya untuk belajar lebih jauh tentang pasar saham dan cara bertransaksi saham untuk meminimalisisr resiko kerugian. Berikut beberapa daftar aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk belajar investasi saham.

5 Aplikasi Belajar Trading Saham

1. RTI Business

Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk para investor dan trader saham pemula maupun yang sudah profesional, RTI Business menyediakan data terbaru dari Bursa Efek Indonesia secara  real time.

Aplikasi ini memiliki fitur yang terbilang cukup lengkap, seperti pada tab Financials terdapat gambaran kinerja perusahaan dalam 5 tahun terakhir mulai dari income statement, balance sheet, cash flow, earnings, profitability, hingga growth.

RTI Business ini juga menyediakan fitur simulasi trading saham yaitu IDX Virtual Online Trading yang memberikan virtual dana sebesar Rp 100 juta, fitur ini sangat berguna bagi para trader pemula agar bisa bersimulasi dan memahami sebelum melakukan trading langsung.

2. Stockbit

Mungkin kamu sudah sering kali mendengar apliaksi ini. Yups, aplikasi ini sangat populer dan mendapat banyak sekali rekomendeasi untuk trader pemula maupun profesional.

Tak heran jika aplikasi ini sangat populer karena memang fitur yang ada pada aplikasi ini sangat banyak, salah satu fitur yang sangat berguna bagi trader pemula yaitu adanya akun demo.

Dengan adanya akun demo kamu bisa melakukan virtual trading, kamu juga dibekali dengan virtual dana senilai 100 milyar untuk melakukan percobaan trading, hal ini sangat berguna bagi trader pemula yang ingin belajar tanpa harus memikirkan resiko.

Sama seperti RTI business Stockbit juga menyediakan laporan data keuangan perusahaan. Lewat Stockbit pengguna juga bisa melakukan trading atau investasi saham secara real time.

3. StockMarketSim

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk belajar investasi saham adalah StockMarketSim.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Pengatur Keuangan Android Terbaik

Aplikasi yang diluncurkan oleh perusahaan Linecentury ini memiliki gim pasar saham virtual, pengguna aplikasi ini dapat belajar melakukan investasi saham atau trading dengan dana virtual US$10.000 dan bebas melakukan investasi saham kapan saja. aplikasi ini menyediakan data saham lebih dari 30 negara di dunia termasuk Indonesia.

4. StockTrak

aplikasi ini sedikit berbeda dengan aplikasi-aplikasi investasi saham lainnya, StockTrak adalah aplikasi simulator trading saham yang dirancang tidak hanya untuk pengguna individu saja, namun juga dirancang untuk perusahaan dan universitas yang ingin memberi pengetahuan kepada mahasiswa atau karyawan untuk melakukan trading saham atau lainnya. Fitur yang diberikan pun terbilang sangat lengkap.

5. IDX Virtual Trading

kemudian yang terakhir apliaksi IDX Virtual Trading, apliaksi ini resmi diluncurkan oleh PT. Bursa Efek Indonesia pada tahun 2020 lalu. Yap, sesuai namanya apliaksi ini hanya tersedia untuk virtual trading saja atau untuk latihan, dengan dibekali dana virtual sebesar 100 juta rupiah kamu sudah bisa mencobanya untuk memperdalam pengetahuan tentang trading.

Dari beberapa aplikasi diatas semoga bisa membantu kamu yang ingin melakukan kegiatan trading saham agar tidak salah dalam mengambil langkah dan mengurangi resiko kerugian.

Originally posted 2022-08-06 15:49:47.