4 Aplikasi Terbaik Untuk Trading Saham Yang Bisa Kalian Buktikan
4 Aplikasi Terbaik Untuk Trading Saham Yang Bisa Kalian Buktikan

4 Aplikasi Terbaik Untuk Trading Saham Yang Bisa Kalian Buktikan

Sebelum memulai trading saham kenali terlebih dahulu apa itu trading saham. Trading saham adalah sebuah kegiatan transaksi jual beli saham dengan waktu yang relatif pendek, cuma memerlukan hitungan jam.
tentunya kita sudah sering mendengar istilah trading saham tetapi belum mengetahui cara kerja trading saham seperti apa. Aplikasi Trading saham sendiri untuk saat ini memiliki berbagai macam jenis, tidak
sedikit dari aplikasi saham tersebut lumayan sulit di gunakan bagi para pemula. tetapi jangan khawatir saya telah mengumpulkan beberapa aplikasi saham yang mudah di gunakan untuk kalian para investor pemula.

Beberapa Aplikasi Trading Saham Terbaik

1. Stockbit

Stockbit, salah satu aplikasi trading saham dan reksadana yang sangat di rekomendasikan untuk para investor pemula. Pada aplikasi Stockbit para pengguna bisa saling berdiskusi antar pengguna lain, yang membuat
kalian para pengguna bisa lebih mempelajari segala hal mengenai investasi saham dari para pengguna Stockbit lainnya. Aplikasi Stockbit sendiri bisa langsung kalian Unduh melalui Playstore, Untuk fitur atau komunitas
dari Stockbit sendiri sangat membantu karena para beberapa investor profesional sering memberikan sebuah rekomendasi saham. Aplikasi Stockbit sendiri memungkinkan kita para pengguna bisa memantau pergerakan saham secara real time yang membuat kita mudah memutuskan waktu yang cocok untuk melakukan trading, Selain itu Aplikasi Stockbit sendiri telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan OJK yang menjamin keamanan dari aplikasi ini.

2. Bibit

Aplikasi Trading saham selanjutnya ada Bibit, pada aplikasi bibit ini kalian bisa melakukan yang namanya transaksi jual beli saham dan juga reksadana dengan banyak lagi varian investasi lainnya. Pendaftaran pada aplikasi
bibit ini terbilang mudah karena kita hanya perlu melakukan registrasi secara online, selain itu Bibit juga memungkinkan melakukan penarikan kapan pun, dan juga gratis biaya komisi pembelian reksadana. Bibit juga sama seperti Aplikasi sebelumnya yaitu sudah resmi di OJK yang menjamin keamanan dari aplikasi ini sendiri. Keunggulan melakukan investasi pada Aplikasi Bibit ini sendiri adalah kalian bisa melakukan investasi Mulai dari Rp.100.000 yang akan sangat cocok bagi kalian yang memiliki Modal Kecil.

👉 TRENDING :   4 Aplikasi Google Untuk Membantu Proses Pembelajaran

3. Ajaib

Sebuah Aplikasi Yang wajib muncul jika ada yang membahas tentang aplikasi terbaik untuk trading saham yaitu adalah Ajaib. Bukan tanpa alasan jika Ajaib sering muncul di artikel-artikel yang membahas tentang trading dan investasi digital. Pasalnya aplikasi digital yang satu ini sangat mudah di gunakan dan memiliki fitur NEWS HIGHLIGHT yang membuat penggunanya mendapat update informasi mengenai pasar saham. Untuk keamanan dari aplikasi ini, telah terdaftar di OJK. Aplikasi ajaib juga bisa membuat para pengguna melakukan daftar secara Online tanpa perlu repot ke kantor cabang Ajaib, oleh karena itu Aplikasi ini sangat mudah di akses karena cuma membutuhkan akses internet dan juga Smartphone.

4. Most Mandiri

Aplikasi berikutnya adalah Most aplikasi dari Pengembang Mandiri Sekuritas yang memiliki kepanjangan Mandiri Online Stock Trading. Aplikasi ini mungkin terbilang mudah bagi kalian nasabah Mandiri, Dikarenakan jika kalian ingin mengunakan aplikasi yang satu ini Kalian wajib menjadi Nasabah dari Mandiri. Jika kalian telah terdaftar sebagai Nasabah dari mandiri, kalian bisa memilih membuka rekening saham di Aplikasi ini menggunakan setoran awal yang mana. Sebab ada tiga pilihan bagi kalian Mahasiswa, Umum atau Full service. yang tentunya memiliki nilai Deposit atau setoran awal yang berbeda di setiap jenisnya seperti 2jt bagi kalian yang memilih Mahasiswa, 5jt untuk umum dan 100jt untuk kalian yang memilih full service. itu tadi pilihan untuk Setoran dan Deposit awal di Most Mandiri. Untuk fee dari setiap transaksinya adalah sebagai berikut. 0,28% untuk penjualan saham dan 0,18% untuk pembelian saham.

 

Tadi adalah sedikit dari beberapa rekomendasi Aplikasi terbaik untuk trading saham, Sebenarnya masih ada beberapa aplikasi lagi yang ingin saya bahas, namun itu akan menjadi sebuah pembahasan atau akan saya buatkan artikelnya di lain kesempatan. Untuk keputusan memilih tetap ada pada kalian, ingin memilih aplikasi yang saya sarankan tadi atau mungkin cuma sebgai bahan untuk referensi. yang terpenting pastikan bahwa aplikasi tersebut telah mengantongi izin dari badan pengawas terkait agar lebih mudah mengurusnya. kita tidak bisa memastikan suatu aplikasi bagus dan aman di gunakan hanya dari banyaknya pengguna, karena dengan berkembangnya sebuah teknologi akan semakin berkembang juga sebuah celah untuk menipu banyak orang, bukan untuk menakut nakuti, hanya saja lebih jeli lah dalam memilih suatu aplikasi yang akan kalian gunakan sebagai sarana investasi jangka panjang kalian.